Kerja Sama Sinode GMIM, Tomohon Miliki Rumah Singgah Pemulihan Covid-19

Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, Covid-19, rumah singgah
Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk saat meninjau rumah singgah (foto: ist)

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Upaya penanganan Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Bekerja sama dengan Sinode GMIM, kini telah ada rumah singgah pemulihan Covid-19.

Rumah singgah yang dibangun untuk asrama mahasiswa UKIT yang karena masa pandemi belum digunakan, berkapasitas 200 orang terletak di kompleks UKIT.

Jumat (3/9/2021), Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH didampingi Ketua TP-PKK drg Jeand’arc Karundeng meninjau rumah singgah yang telah siap ditempati.

Rumah singgah itu sendiri diperuntukkan bagi Orang Tanpa Gejala (OTG) dan gejala ringan Covid-19, dilengkapi dengan tenaga medis dan pengamanan dari pihak TNI, Polri serta Polisi Pamong Praja Kota Tomohon.

‘’Di rumah singgah ini seperti hidup di hotel. Makan tiga kali sehari ditambah extra fooding. Ada empat belas tenaga kesehatan yang siaga dengan system shift serta dokter. Kami berharap, masyarakat yang mengalami gejala ringan atau OTG untuk bisa ke rumah singgah ini. Terima kasih kepada Sinode GMIM yang telah bersinenrgi dengan Pemerintah Kota Tomohon dalam penanggulangan Covid-19 ini,’’ tukas Senduk.

Turut dalam peninjauan, Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes dan jajaran Pemkot lainnya. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.