Kejurnas Sriwijaya Shooting Festival, Gisella Lasut Raih Emas Lagi

Gisela Lasut, Perbakin, Pelatnas
Hasil Kejurnas Menembak Sriwijaya Shooting Festival Kelas 10 Meter Air Rifle Woman

 

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Atlit Menembak asal Tomohon yang diutus Perbakin Sulawesi Utara Gisella Liberty Lasut di Kejuraaan Nasional (Kejurnas) Sriwijaya Shooting Festival kembali menunjukkan spesialisasinya di nomor 10 meter Air Rifle Woman.

KPU TOMOHON

Dalam Kejurnas yang berlangsung 19-22 November 2020 di Lapangan Tembak Perbakin Jakarta, Gisela yang dibina Klub Mata Elang meraih medali emas.

Ini sekaligus menjawab kepercayaan PB Perbakin yang melakukan uji coba bagi Gisel untuk masuk Pelatnas. Gisel sendiri baru 2 pekan masuk Pelatnas.

Gisella berhasil meraih medali emas dengan score yang sangat meyakinkan, mengalahkan atlit-atlit pelatnas yang ikut serta dalam ajang ini.
Ini merupakan medali emas pertama sejak dipanggil mamasuki uji coba Pelatnas Menembak. Sriwijaya Shooting Festival adalah ajang Pelatnas ke-4 dari 5 Kejurnas yang digelar sejak Agustus 2020.

BAWASLU TOMOHON
Perbakin, Gisella Lasut, KONI
Gisella Liberty Lasut kembali memperoleh Medali Emas di Kejurnas

“Saya sangat bersyukur atas capaian ini tapi tetap belum puas sebelum apa yang ditargetkan tercapai”, ungkap Gisella saat diwawancarai wartawan.

Gisella sendiri bersama Pengurus Perbakin Provinsi Sulawesi Utara menargetkan untuk bisa menjadi atlit tetap Pelatnas dan bisa menyumbangkan medali emas untuk Provinsi Sulawesi Utara di PON 2021 nanti.
Pembinaan olahraga mengalami kemajuan yang signifikan di Kota Tomohon sejak ditangani oleh Ketua Umum Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon yang sangat mendukunga pembinaan olahraga oleh KONI Kota Tomohon. Semoga apa yang dilakukan Perbakin Kota Tomohon dapat diikuti oleh cabang olahraga lain yang sedang berkembang di Kota Tomohon,” ujar Miky Junita Linda Wenur MAP.

Terpisah, Ketua Umum Pengprov Perbakin Sulut yang baru dilantik, Brigjen TNI Prince Meyer Putong melalui Sekretaris Umum Wengki Goni menjelaskan, dua atlit asal Sulut yang sedang mengikuti uji coba di Pelatnas, Gisella Lasut dan Fransisca Siagian, memberikan hasil yang memuaskan dalam Kejurnas kali ini.

Selain medali emas yang diraih oleh Gisella, Fransisca juga sudah bisa berada di peringkat 6. “Kedua atlit andalan Sulut ini diharapkan dapat merebut duabmedali emas di PON Papua 2021 nanti. Ketua Umum, Brigjen TNI Prince Meyer Putong sedang menyusun program untuk optimalisasi proses pembinaan dan latihan agar target PON dapat dicapai,” tukasnya. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.