Kasus Covid-19 di Tomohon Tembus Tiga Digit

coronaTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kasus Covid-19 di Kota Tomohon melonjak sangat tajam. Rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulut Jumat (10/7/2020), ada 51 kasus yang bertambah khusus di Kota Bunga.

Dengan ketambahan 51 kasus tersebut, total kasus menjadi 136 setelah sebelumnya 85 kasus. Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui juru bicara Yelly Potuh SS meminta masyarakat untuk terus memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas.

‘’Terus gunakan masker, sering cuci tangan, jangan dulu menyentuh wajah jika belum mencuci tangan dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer,’’ ujar Eman.

Untuk Kota Tomohon sendiri, penularan banyak melalui transmisi local atau saling menjangkit alias Kontak Erat Risiko Tinggi  (KERT). Untuk itu, walaupun berada di dalam rumah, tetap menggunakan masker dan sering mencuci tangan atau dengan hand sanitizer.

‘’Kita belum tahu kapan ini akan berakhir. Jadi, sedapatnya untuk menjalankan Ptotokol Kesehatan Covid-19 untuk meminimalisasi atau mencegah menyebarnya Cobid-19 di Kota Tomohon,’’tukasnya. (ark)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.