Kapolres Minahasa Tegaskan tak Ada Miras di Pilhut

Minahasa, Tommy Bambang Souissa, pilhut, miras
Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa saat memimpin apel

MINAHASA, (manadotoday.co.id)–Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK menegaskan, dalam Pemilihan Hukum Tua serentak di Kabupaten Minahasa yang akan digelar akhir Mei 2022 tidak ada yang mengkonsumsi Minuman Keras (Miras).

Hal itu ditegaskan Kapolres pada apel pagi Senin (23/5/2022) bertempat di Lapangan Mapolres Minahasa.

Polres Minahasa sendiri akan mengamankan pemilihan di 72 desa dari 98 desa yang akan menggelar Pilhut di tahun 2022 ini.

”Mereka yang nantinya bertugas untuk pengamanan Pilhut agar menjalankan tugas dengan baik,” kata Kapolres didampingi Kasie Propam Ipda Adrian Tatontos.

Saat ini dan beberapa waktu ke dapat lanjut Tommy Bambang Souissa, banyak agenda yang akan dilaksanakan, termasuk Operasi Bina Kusuma dan Pemilihan Hukum Tua.

”Saya perlu ingatkan soal miras, karena tindak pidana yang terjadi selama ini di Wilayah Hukum Polres Minahasa, dilatarbelakangi oleh miras. Bukan hanya masyarakat, tapi saya minta para anggota Polres Minahasa tidak mengkonsumsi miras,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, untuk pengamanan Pilhut, pihaknya sudah mengusulkan BKO dari Polda Sulut ada akan ada 3 titik lokasi untuk stand by yakni di Tompaso, Eris dan Barak Dalmas.

Kapolres mengingatkan anggotanya untuk bersikap netral dan tidak terlibat dalam praktik nepotisme. Fungsi intelejen agar dipertajam agar bisa dipertanggungjawabkan dengan baik.

”Kasat Reskrim agar membuat anatomi crime guna memaksimalkan pencegahan demi menurunkan angka kriminal,” kata Kapolres. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.