KALEIDOSKOP PEMPROV SULUT TAHUN 2020 (TRIWULAN II : APRIL – JUNI)

Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Steven O.E. Kandouw,
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw.

VISI SULAWESI UTARA 2016-2021

“Terwujudnya Sulawesi Utara Yang Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Politik Serta Berkepribadian dalam Budaya”

MISI SULAWESI UTARA 2016-2021

  1. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memperkuat sektor pertanian dan sumberdaya kemaritiman, serta mendorong sektor industry dan jasa;
  2. Memantapkan pembangunan sumberdaya manusia yang berkepribadian dan berdaya saing;
  3. Mewujudkan Sulawesi Utara sebagai destinasi investasi dan pariwisata yang berdaya saing;
  4. Mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang tinggi, maju dan mandiri;
  5. Memantapkan pembangunan insfrastuktur berlandaskan prinsip pembangunan berkelanjutan;
  6. Mewujudkan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan timur;
  7. Mewujudkan Sulawesi Utara yang berkepribadian melalui tata kelola pemerintahan yang baik.

Menjelang Tahun Kelima Kepemimpinan Olly Dondokambey, SE dan Drs. Steven O.E. Kandouw sebagai Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut perubahan Provinsi Sulawesi Utara dari tahun-ketahun semakin hebat.

Terobosan-Terobosan terus dihadirkan dalam peningkatan kesejahteraan disegala bidang khususnya di Tahun 2020 yang hampir sepanjang Tahun dalam masa Pandemi Corona Virus Disease-2019 (Covid-19).

APRIL 2020

3 April 2020

Kementerian Dalam Negeri menggelar Video Teleconference membahas Penanganan Covid-19 dengan Sekda dan sejumlah Bupati/Walikota se-Indonesia. Vidcon ini juga diikuti Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen dari Kantor Gubernur.

5 April 2020

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendukung inisiatif pemerintah berbagai negara yang mendorong masyarakat untuk mengenakan masker di tengah Covid-19. Tetapi masker bedah harus tetap disediakan dan digunakan oleh para profesional medis, sementara masyarakat disarankan untuk menggunakan masker berbahan kain atau buatan sendiri, tambah WHO.

6 April 2020

Satu teladan lebih baik daripada seribu nasihat. Pepatah ini bermakna penting saat ini lantaran ketika masih adanya oknum yang gemar berkomentar miring soal bantuan yang diberikan pemerintah untuk menangani dampak pandemi corona atau covid-19, para pejabat Pemprov Sulut tanpa perlu banyak bicara justru kompak telah menyumbangkan sebagian dana pribadinya untuk membeli sembako bagi masyarakat terdampak corona.

Bantuan pribadi ini juga sebelumnya telah diberikan Gubernur Sulut (Keluarga Dondokambey-Tamuntuan) dan Wakil Gubernur (Keluarga Kandouw-Tanos) Steven O.E. kepada sejumlah pekerja informal seperti tukang ojek pangkalan di Manado berupa beras, mie instan, minyak goreng dan telur ayam.

6 April 2020

Arahan dari pemerintah pusat dan protokol kesehatan soal penerapan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia dipatuhi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan seluruh jajarannya.

Untuk itu, sarana teknologi seperti video teleconference pun dimanfaatkan untuk memudahkan koordinasi dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemprov Sulut termasuk koordinasi dengan pimpinan instansi vertikal seperti yang dilakukan Wagub Kandouw dari tempat tinggalnya.

7 April 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meminta Bupati dan Walikota sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Daerah melaporkan secara berkala setiap kebijakan yang diambil dalam penanganan dampak penularan covid-19.

“Agar terlebih dahulu berkonsultasi kepada Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara dan melaporkan perkembangannya secara berkala,” kata Gubernur Olly melalui Surat Edaran (SE) tentang pencegahan penyebaran Covid-19 yang diteken di Manado pada tanggal 3 April 2020.

7 April 2020

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memimpin rapat via online secara virtual dengan Sekretaris Provinsi dan seluruh Bupati dan Walikota se-Indonesia. Rapat virtual ini juga diikuti Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen dari Kantor Gubernur.

Rapat virtual terkait stabilitas ekonomi termasuk ketahanan pangan daerah dalam menghadapi pandemi corona atau covid-19 ini diikuti pula Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Menteri KKP, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri BUMN. Hadir Juga Kepala BKPM, Ketua Apindo, Ketua Kadin dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

9 April 2020

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggandeng TVRI sebagai penyedia layanan belajar dari rumah selama pandemi virus korona (covid-19). Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, penyediaan layanan edukasi di televisi bisa jadi asupan tambahan untuk para siswa yang sedang belajar di rumah.

13 April 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meninjau kesiapan rumah singgah sebagai tempat isolasi alternatif bagi masyarakat yang berstatus orang dalam pengawasan (ODP) di Kantor Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan di Jalan Teterusan Mapanget, Kabupaten Minahasa Utara.

13 April 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meresmikan klinik mata Optimalisasi Daerah Selesaikan Kebutaan (ODSK) Eye Center di Manado.

Gubernur Olly meresmikan klinik dengan menggunting pita dan menandatangani prasasti peresmian sambil disaksikan oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan Kadis Kesehatan Debie Kalalo.

14 April 2020

Hindari Dampak Corona, Gubernur Olly Ajak Warga Bercocok Tanam.

Gubernur Olly kembali melakukan panen padi di sawah kawasan kediamannya. Saat melakukan panen, Olly yang tampak mengenakan masker dan pakaian sederhana Iayaknya seorang petani, yakni kaos oblong berwarna orange dengan setelan celana pendek dan mengunakan topi koboi coklat mengendarai alat pemanen padi (combine harvester).

14 April 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 8 Tahun 2020 tentang Optimalisasi Pencegahan Penyebaran corona virus disease 2019 (OPP Covid-19) di Sulut pada tanggal 14 April 2020.

“Bahwa penyebaran covid-19 yang bersifat Iuar biasa dengan ditandai jumlah kasus dan atau jumlah kematian telah meningkat dan meluas lintas wilayah di Provinsi Sulawesi Utara,” kata Gubernur Olly menjelaskan pertimbangan pertama dikeluarkannya Pergub tersebut.

15 April 2020

Merebaknya covid-19 yang begitu masif tidak mengurangi semangat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menanam padi di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

Ia sambil mengenakan masker dan topi koboi coklat tanpa canggung turun langsung ke tengah sawah yang sudah disiapkan untuk ditanami. Celana dan baju Olly tak luput dari percikan lumpur.

15 April 2020

Patut diteladani. Melihat kondisi tenaga medis yang membutuhkan APD untuk mencegah penularan covid-19, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan istri tercinta Rita Tamuntuan tergerak hati untuk memberikan bantuan pribadi berupa 350 set Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari face shield dan waterproof protection jumpsuit, susu steril siap minum dan 3.000 masker yang dibagikan kepada para petugas satgas covid-19, tenaga medis dan penjaga di Rumah Singgah Bandiklat Maumbi dan sejumlah rumah sakit di Sulut.

20 April 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw bersama jajaran Forkopimda melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako untuk masyarakat pesisir yang terdampak Covid-19.

Gubernur Olly bersama rombongan berangkat menumpang kapal dan speed boat dari Kesatriaan Satrol Samuel Languyu Bitung menuju tiga lokasi yaitu Dermaga Belang Kabupaten Minahasa Tenggara, Dermaga Jiko Port Bolaang Mongondow Timur dan Pantai Sondana Bolaang Mongondow Selatan.

20 April 2020

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw bersama Forkopimda menyisir warga pesisir pantai Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Bolaang Mongondow Selatan usai menyerahkan bantuan bahan natura bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

20 April 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan motivasi bagi para tenaga medis yang bertugas menangani pasien covid-19 di Ruangan Isolasi di Irina F RSUP Kandouw Manado. Dukungan moril ini disampaikan Gubernur Olly kepada para dokter lewat video teleconference dari kediamannya di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara.

21 April 2020

Dalam rangka mensukseskan program pengembangan kedelai nasional, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo melakukan penanaman kedelai di Desa Tontalete, Kabupaten Minahasa Utara.

Pada kesempatan itu, Mentan mengapresiasi Gubernur Sulut karena secara konsisten mengembangkan sektor pertanian di tengah pandemi covid-19.

21 April 2020

Ketua unsur non pendeta Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (MPH PGI) periode 2019-2024 yang juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengikuti video teleconference penanganan covid-19 bersama Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom dan seluruh pengurus PGI.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menerangkan pentingnya peranan lembaga agama dalam mendukung upaya pemerintah mempercepat penanganan covid-19 seperti yang dilakukannya di Sulut.

22 April 2020

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak covid-19 dengan menggandeng lembaga agama agar proses penyalurannya efektif.

Gubernur Olly Dondokambey didampingi Sekdaprov Edwin Silangen dan Kadis Sosial Rinny Tamuntuan membagikan sebanyak 359 paket sembako di Gereja Katolik Paroki Ratu Rosari Suci dan 515 paket di Masjid Al Ikhwan Tuminting yang diterima langsung oleh perwakilan rumah ibadah sebelum didistribusikan langsung ke warga penerima bantuan.

22 April 2020

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyiapkan Villa Dahlia di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Kalasey, Kabupaten Minahasa sebagai tempat istirahat tenaga medis yang menangani pasien covid-19 di ruang isolasi RSUP Kandou Manado.

Gubernur Olly Dondokambey didampingi perwakilan Forkopimda dan beberapa pejabat Pemprov Sulut meninjau langsung kesiapan tempat tersebut.

22 April 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan video teleconference dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dari Manado.

Gubernur Olly memaparkan upaya pihaknya untuk menyiapkan lahan pemakaman khusus jenazah pasien covid-19 untuk mencegah terulangnya kembali insiden penolakan jenazah seperti yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

23 April 2020

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw yang juga Ketua PMI Sulut melakukan donor darah dalam rangka HUT TNI AU ke-74 di Markas Lanud Sam Ratulangi Manado.

Selain Wagub Kandouw, Komandan Lanudsri Kolonel (Pnb) Johnny Sumaryana dan istri juga ikut mendonorkan darahnya untuk membantu kebutuhan darah PMI di tengah pandemi covid-19

24 April 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi istri tercinta Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Tamuntuan menghadiri ibadah peletakan batu pertama gedung gereja GMIM Rut Suwaan Wilayah Kalawat Dua, Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam ibadah nampak hadir, Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina dan beberapa tamu undangan dalam jumlah terbatas sesuai aturan physical distancing di tengah pandemi Covid-19.

28 April 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulut melalui video teleconference dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

29 April 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi sang istri tercinta Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Tamuntuan menanam jahe di sekitar kediamannya di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara.

Menanam jahe memiliki banyak kelebihan, yakni tanaman jahe dapat juga ditanam di lokasi dan media tanam yang tidak memiliki lahan luas, artinya bisa ditanam di pekarangan rumah.

30 April 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengikuti kegiatan Musrenbangnas tahun 2020 secara virtual yang dibuka Presiden Joko Widodo di Jakarta.

Dalam musrenbangnas online yang juga dihadiri Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan seluruh kepala daerah di Indonesia ini, penanganan pandemi covid-19 menjadi prioritas.

Presiden Jokowi meminta semua jajaran bekerja keras dan cepat agar nantinya 2021 Indonesia sudah cepat pulih kembali. Dia mengatakan 2021 merupakan tahun pemulihan ekonomi.

30 April 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meninjau kesiapan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk Covid-19 di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Manado.

Laboratorium PCR ini diharapkan dapat meningkatkan kecepatan diagnosa dan kecepatan penentuan status pasien dalam pengawasan (PDP) di Sulut sehingga tenaga medis dapat segera memberikan penanganan yang tepat bagi PDP, baik yang meninggal maupun yang membutuhkan pengobatan Iebih lanjut.

30 April 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief dan Kepala Perwakilan BPKP Sulut Setya Nugraha menandatangani naskah kesepakatan bersama pendampingan dana penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kantor Gubernur.

Sebagai informasi, kesepakatan ini sebagai pedoman untuk melakukan kerjasama yang saling mendukung sesuai dengan ruang lingkup yaitu meliputi kegiatan pendampingan dan pengawasan terhadap akuntabilitas keuangan daerah, pencegahan, pendampingan hukum, monitoring, evaluasi, dan tindakan hukum lain guna mencegah terjadinya KKN pada pengelolaan keuangan dan pengadaan barang/jasa guna keperluan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Sulut.

MEI 2020

1 Mei 2020

Hari Buruh dijadikan momentum Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey untuk membantu meringankan beban para pekerja dengan membagikan sebanyak 3000 paket sembako.

Adapun paket sembako dari Pemprov Sulut melalui Dinas Sosial Sulut yang dikemas dalam tas berisi mie instant 10 bungkus, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, 3 kaleng ikan siap saji dan 5 buah masker ini diterima secara simbolis oleh pimpinan serikat buruh di Sulut.

1 Mei 2020

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw melakukan video conference dengan jajaran Dinas Pendidikan Daerah Sulut terkait kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi siswa SMA, SMK dan SLB di Sulut ditengah pandemi covid-19.

Pada kesempatan itu, Wagub kandouw mengatakan kegiatan PJJ dapat berlangsung efektif dengan pendelegasian ke UPTD. Menurutnya, UPTD menjadi andalan di daerah harus benar-benar bekerja optimal untuk membantu, mengawasi, membimbing pembelajaran jarak jauh di Sulut.

2 Mei 2020

Gubernur Olly Dondokambey menghadiri acara gerakan kasih Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut bersama ASN dan THL dalam rangka Hardiknas dan peduli dampak Covid-19 di Manado.

Pada kesempatan itu, Olly Dondokambey mengatakan, Hari Pendidikan Nasional tahun ini diperingati dengan cara yang berbeda akibat adanya pandemi Covid-19.

Dalam peringatan hari lahir tokoh pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara ini tak ada upacara bendera yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan hingga kantor pemerintahan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

4 Mei 2020

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah komando Gubernur Olly Dondokambey terus melakukan berbagai strategi dan kebijakan untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Sulut.

Adapun strategi dan kebijakan dari Pemprov Sulut tersebut dijalankan diantaranya dengan membentuk gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Sulut melalui SK Gubernur Sulut Nomor 126 tahun 2020, recofusing anggaran untuk penanganan kesehatan dan jaring pengaman sosial, menyiapkan rumah singgah untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan laboratorium PCR untuk memeriksa swab tes pasien Covid-19.

4 Mei 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mendukung penuh kegiatan Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Korupsi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mendorong tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel di Sulut.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara senantiasa mendukung penuh program KPK dan kegiatan dari KPK RI, utamanya program dan kegiatan Korsupgah Korupsi yang bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan kearah yang lebih transparan dan akuntabel,” kata Olly saat mengikuti kegiatan sosialisasi korsupgah tahun 2020 lewat video conference yang digelar KPK,

4 Mei 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama jajaran Forkopimda Sulut melaunching dapur lapangan TNI-Polri dan Pemprov Sulut Bersatu melawan Covid-19 di Ex Batalyon 712 Teling, Manado.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan dapur lapangan ini setiap harinya sanggup menyediakan makanan bagi ribuan masyarakat Sulut terdampak Covid-19.

5 Mei 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang juga Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulut melaunching Program Bersehati Online untuk menanggulangi dampak ekonomi pandemi covid-19 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) di Sulut.

5 Mei 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Program Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (Progres-LU) sebesar Rp 4.930.200.000 dari Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (LRSLU) Minaula Kendari Kementerian Sosial kepada perwakilan Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) di Lobi Kantor Gubernur.

5 Mei 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjadi pembicara dalam webinar membahas kebijakan pemerintah daerah dalam penanganan covid-19 dan penguatan ekonomi pasca pandemi covid-19 yang diselenggarakan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) cabang Manado.

9 Mei 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memimpin rapat koordinasi percepatan penanganan penyebaran Covid-19 lewat video teleconference yang diikuti jajaran Forkopimda Sulut.

Dalam vidcon nampak hadir Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Kapolda Sulut, Irjen Pol Royke Lumowa, Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, Danlantamal VIII Sulut, Brigjen TNI Donar Philip Rompas, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen.

13 Mei 2020

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw melantik Paulus Tamaka menjadi Widyaiswara Madya di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulut dengan angka kredit 826,52 di Kantor Gubernur.

Pelantikan yang digelar berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Olly Dondokambey Nomor 821.2/BKD/SK/25/2020 ini turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

13 Mei 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi istri tercinta Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan yang juga Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Sulut melakukan video conference dengan tim medis yang menangani pasien covid-19 di Rumah Sakit Prof. Kandou dan RS Wolter Monginsidi Manado.

Diketahui, vidcon dirangkaikan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Pemprov Sulut berupa 100 pax tuna frozen dan 100 pax tuna kaleng untuk tim medis RS Prof Kandou serta 42 pax tuna frozen dan 42 pax tuna kaleng bagi tim medis RS Wolter Monginsidi.

14 Mei 2020

Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen mengikuti video conference pencegahan tindak pidana korupsi (tipidkor) pengelolaan anggaran penanganan pandemi covid-19 dengan Koordinator Wilayah Pencegahan (Korwilgah) 3 Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Aida Ratna Zulaiha di Manado.

18 Mei 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey turun langsung membagikan paket sembako di kepulauan.

Didampingi Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw dan jajaran Forkopimda Sulut, Gubernur Olly mengendarai jet ski menyeberangi lautan untuk menyalurkan 1.066 paket bantuan bahan pokok demi meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19 di Pulau Siladen, Bunaken dan Manado Tua.

18 Mei 2020

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bekerjasama dengan Baznas dan Pegadaian membagikan 1.500 paket sembako Ramadhan 1441 H untuk kaum dhuafa ditengah pandemi covid-19 yang digelar di Masjid Raya Ahmad Yani Manado.

19 Mei 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menggelar rapat koordinasi bersama Forum Pimpinan Umat Islam membahas persiapan Umat Islam dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H ditengah pandemi covid-19 yang melanda dunia termasuk negara Indonesia dan Provinsi Sulut.

Dalam rapat yang digelar di Kantor Gubernur,  dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Kakanwil Kemenag Sulut H Abdul Rasyid dan Forum Pimpinan Umat Islam yang terdiri dari Ketua Umum MUI Sulut K.H Abdul Wahab A. Gafur LC, Ketua PW Muhammadiyah Sulut DR. Nasruddin Yusuf, Ketua PW NU Sulut Drs. H Ulyas Taha, MPd, Ketua Wilayah SI Sulut Macmud Turuis, Ketua PW Dewan Masjid Indonesia Sulut Wahyudy Karaeng, Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, Ketua PHBI Sulut Syahrul Poli, PW Mathla’ul Anwar Awaluddin Pangkey serta Tokoh Umat Islam yang juga Anggota DPRD Sulut Amir Liputo.

19 Mei 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengapresiasi harmonisasi kinerja Pemprov Sulut dan DPRD yang telah tercipta dan terus teraktualisasi sepanjang tahun 2020 dengan bekerja keras dan bekerja bersama untuk menangani pandemi covid-19 dan memulihkan Sulut dalam setiap sektornya yang terdampak akibat pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly saat menghadiri rapat paripurna di Kantor DPRD Sulut, dengan agenda Penutupan Masa Persidangan Pertama Tahun 2020 sekaligus Penyampaian Laporan Kinerja Alat Kelengkapan DPRD dan Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun 2020 serta Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses I Tahun 2020.

20 Mei 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menggelar video conference monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan di daerah dan penanganan dampak covid-19 melalui video conference di Manado.

Dalam vidcon nampak hadir jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen serta para bupati dan walikota se Sulut.

20 Mei 2020

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw melantik Janetta Hermin Anna Lapian menjadi Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah V Inspektorat Sulut di Manado.

Pelantikan yang dilangsungkan di Kantor Gubernur itu mengacu Surat Keputusan Gubernur Olly Dondokambey Nomor 821.2/BKD/SK/27/2020.

20 Mei 2020

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw meninjau langsung proses penanganan dan pengangkatan gulma eceng gondok di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengatakan bahwa Pemprov Sulut berkomitmen mendukung penuh upaya pelestarian Danau Tondano.

22 Mei 2020

Gubernur Olly didampingi Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw dan jajaran Forkopimda Sulut, mengendarai jet ski menyeberangi lautan untuk menyalurkan sebanyak 2.043 paket bantuan bahan pokok demi meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19 di Pulau Mantehage dan Pulau Nain, Kabupaten Minahasa Utara.

26 Mei 2020

Keseriusan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey untuk meringankan beban warga ditengah pandemi covid-19 tak perlu diragukan lagi.

Terbukti, Gubernur Olly bersama Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan jajaran Forkopimda Sulut turun langsung menyisir daerah kepulauan di Kabupaten Minahasa Utara untuk memberikan bantuan paket bahan pokok berupa 5 kilogram beras, 10 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, 3 kaleng ikan siap saji dan 5 buah masker.

29 Mei 2020

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw mengikuti video conference tentang lomba inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Kantor Gubernur.

29 Mei 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey kembali menyalurkan bantuan paket bahan pokok untuk meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19.

Teranyar, Gubernur Olly membagikan sebanyak 100 paket sembako untuk warga Kabupaten Minahasa yang ada di Perkebunan Wawona, Desa Kinali, Kecamatan Kawangkoan.

29 Mei 2020

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw melakukan video conference dengan para pelaku pariwisata di Sulut membahas kesiapan menghadapi tatanan normal baru atau new normal di Manado.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw menyampaikan arahan Gubernur Sulut tentang kesiapan menjalani new normal dalam kehidupan sehari-hari.

JUNI 2020

1 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Manado.

1 Juni 2020

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw yang juga Ketua AIPI Cabang Manado membuka webkusi Covid-19 dan Tantangan Tata Kelola Pemerintahan di Manado.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengatakan bahwa tata kelola pemerintahan memiliki prinsip partisipasi, transparansi, akuntabilitas dan koordinasi. Menurutnya, prinsip-prinsip ini mau tidak mau harus dijalankan dengan baik, apapun yang terjadi karena sudah melalui kajian perundang-undangan, sosial bahkan secara global prinsip ini harus ada.

1 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengikuti video conference rapat koordinasi tentang Super Hub Kawasan Timur bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartato di Manado.

Selain Menko Perekonomian, vidcon turut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PU Basuki Hadimuljono.

1 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey tampil menjadi pembicara utama pada kegiatan webinar Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju yang digelar di Manado.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi kegiatan webinar yang diselenggarakan Kesbangpolda Sulut bekerjasama dengan FKUB Sulut dan INN Media Grup sebagai kegiatan yang dapat mempersatukan bangsa dengan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

1 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan video conference membahas penanganan pandemi covid-19 bersama Rektor Universitas Sam Ratulangi Ellen Kumaat di Manado.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi dukungan pihak Unsrat dalam penanganan covid-19. Menurut Olly, berdasarkan diskusi beberapa waktu lalu dengan Rektor Unsrat bahwa fasilitas di Unsrat dapat ditingkatkan untuk membantu pemeriksaan sampel covid-19.

3 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meninjau Rumah Sakit Dr JH Awaloei di Tateli, Kabupaten Minahasa, Rabu.

RS swasta ini akan beroperasi pada pekan depan dan juga melayani pasien covid-19 dengan menyiapkan sebanyak 50 tempat tidur untuk pasien covid-19 dari total 180 tempat tidur.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi pemilik RS Dr JH Awaloei yang juga warga Sulut dan telah berinvestasi dengan membangun fasilitas kesehatan modern.

5 Juni 2020

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw memastikan kesiapan Sulut menggelar Pilkada serentak.

Hal itu disampaikan Wagub Kandouw usai mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pilkada melalui video conference yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Manado.

5 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengikuti acara virtual Gerakan Bangga Belanja Di Pasar yang disiarkan langsung melalui Fanpage FB Pemprov Sulut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi kegiatan yang bertujuan memberikan solusi belanja online kepada masyarakat yang ingin membeli kebutuhan sehari-hari di pasar namun tetap di rumah untuk menghindari kerumunan orang di tengah pandemi Covid-19.

6 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan santunan jaminan kematian sebesar Rp 42 juta bagi setiap ahli waris pekerja sosial lintas keagamaan yang merupakan program Pemprov Sulut. Bantuan tersebut diterima langsung oleh sedikitnya 10 ahli waris dengan nilai total santunan Rp. 420 juta.

6 Juni 2020

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw bersama jajaran Forkopimda Sulut kembali menyalurkan paket sembako bagi warga terdampak pandemi covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Kedatangan tim disambut Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen dan masyarakat di Dermaga Ulu Siau.

8 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama dengan istri tercinta yang juga sebagai Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan menyetir dump truk bermuatan kopra sebanyak 4,12 ton yang akan dijualnya ke PT Multi Nabati Sulawesi, Kota Bitung.

Selain menjual kopra yang ditampung pabrik dengan harga Rp 7.150 per kilogram, Olly juga berkesempatan melihat langsung proses pembelian kopra yang dilakukan pihak pabrik

9 Juni 2020

Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Manado yang juga Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw menjadi pengantar diskusi webinar yang membahas tema “New Normal : Pilkada 9 Desember 2020 Pilkada Aman Covid 19 dan Demokratis”

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengapresiasi webinar yang digelar AIPI Cabang Manado berkerja sama dengan Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) untuk mewujudkan pilkada aman Covid-19 dan demokratis di Sulut.

10 Juni 2020

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw yang juga Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) wilayah Sulut menjadi narasumber webinar “Kesiapan Menyambut New Normal di Sulut”,

Dalam acara yang digelar Iluni UI ini, Wagub Kandouw menyampaikan tentang upaya pemerintah pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersama-sama mempercepat penanganan pandemi Covid-19 sesuai dengan kewenangan masing-masing termasuk melakukan recofusing anggaran.

10 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meresmikan Rumah Sakit Dr JH Awaloei di Jalan Raya Manado-Tateli, Kabupaten Minahasa.

Dalam peresmian RS JH Awaloei nampak hadir Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Bupati Minahasa Roy Roring dan Komisaris RS Dr Jan Herry Awaloei dan Dirut RS Roni Awaloei

10 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjadi pembicara utama pada webinar nasional “Kelapa untuk Kesehatan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia di masa Pandemi Covid-19″ di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan bahwa pandemi covid-19 tidak mengurangi semangat semua pihak dalam pengembangan kelapa untuk kesehatan dan pembangunan ekonomi.

10 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Provinsi Sulut mengikuti rapat koordinasi penanganan covid-19 melalui video conference dengan Presiden RI Joko Widodo di Manado.

Dalam vidcon nampak hadir, Kepala Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 tingkat nasional Doni Monardo dan seluruh ketua gugus tugas penanganan covid-19 tingkat provinsi seluruh Indonesia. Ketika vidcon, Gubernur Olly turut didampingi Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen.

11 Juni 2020

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw kembali menyalurkan bantuan paket bahan pokok untuk meringankan beban warga ditengah pandemi covid-19.

Gubernur Olly dan Wagub Kandouw membagikan sebanyak 504 paket sembako untuk jemaat GPDI Kakas Kota, Kabupaten Minahasa.

Dalam penyaluran bantuan, nampak hadir Bupati Minahasa Roy Roring dan Kadis Sosial Sulut Rinny Tamuntuan.

11 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyatakan optimis bahwa Danau Tondano bebas dari eceng gondok pada Desember 2020.

Demikian disampaikan Gubernur Olly usai meninjau langsung pembersihan eceng gondok di Danau Tondano bersama Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Bupati Minahasa Roy Roring.

 

11 Juni 2020

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo bersama rombongan sebanyak 7 orang baru tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (11/6/2020) malam usai melakukan kunjungan kerja di Gorontalo, Menteri Edhy tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah covid-19 dengan melakukan rapid test ruang VVIP Bandara Samrat.

Menteri KKP nampak mengikuti semua arahan petugas yang melakukan pemeriksaan rapid test dan mengambil sampel darah yang akan diperiksa oleh alat rapid test dan setelah menunggu hasil pemeriksaan dinyatakan non reaktif.

11 Juni 2020

Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen mengikuti rapat koordinasi secara virtual membahas Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Bidang Penertiban Aset Pemerintah Daerah se-Sulut dengan Koordinator Wilayah Pencegahan (Korwilgah) 3 Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Abdul Haris di Manado.

Dalam rakor online nampak hadir perwakilan pemerintah kabupaten dan kota se Sulut dan BPN Wilayah Sulut.

12 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada Jumat (12/6/2020). mengunggah foto dirinya bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo sedang memegang ikan malalugis ketika meninjau Tempat Pelelangan Ikan Tumumpa di Manado.

Ternyata, pose kompak keduanya memegang ikan malalugis ini bukan tanpa sebab namun menjadi simbol bangkitnya sektor perikanan Sulut. Tak hanya menyambangi TPI Tumumpa. Keduanya juga ikut meninjau lokasi tambak udang di PT. Celebes New Hope, Kabupaten Minahasa Selatan sekaligus membagikan bantuan sebanyak 198 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Desa Bajo.

15 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah 2020 melalui video conference yang dibuka Presiden Joko Widodo dari Istana Merdeka Jakarta.

Rakornas ini mengusung tema “Kolaborasi dan Sinergi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Pemeriksa Eksternal, dan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam Rangka Pengawasan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional.”

15 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw menghadiri rapat paripurna DPRD Provinsi Sulut dalam rangka penjelasan Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sulut Tahun Anggaran (TA) 2019 di Gedung DPRD Sulut.

17 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan penanaman padi dalam rangka pencanangan gerakan percepatan olah tanah dan penanaman padi masa tanam kedua tahun 2020 di Desa Touliang, Kecamatan Kakas Barat, Kabupaten Minahasa.

Selain menanam padi, Gubernur Olly didampingi Sekdaprov Edwin Silangen juga memanen cabai di Desa Leleko, Kecamatan Remboken.

18 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meresmikan sekaligus menandatangani prasasti sarana prasarana bidang pendidikan Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Manado.

Dalam peresmian nampak hadir, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan Kadis Dikda Grace Punuh.

18 Juni 2020

Gubernur Olly Dondokambey  menghadiri rapat paripurna pengambilan keputusan ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Sulut Tahun Anggaran 2019 yang digelar di Gedung DPRD Sulut.

Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi sinergitas Pemprov dan DPRD dalam menyambut era new normal atau tatanan kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19.

Selain itu Gubernur Olly juga mengajak DPRD Sulut bersama-sama terus membangun Sulut di era new normal.

19 Juni 2020

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw mengapresiasi perhatian BPK RI Perwakilan Sulut kepada Pemprov dalam mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel.

Menurutnya, hal itu tak terlepas dari dukungan BPK yang selalu mengingatkan dan melakukan pendampingan kepada Pemprov dalam menuntaskan setiap rekomendasi setelah dikeluarkannya Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

19 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membagikan 1000 sertifikat redis untuk empat desa di Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa. Keempat desa tersebut yaitu Desa Poopoh, Desa Teling, Desa Kumu dan Desa Pinasungkulan.

20 Juni 2020

Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara yang dikomandoi Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan yang juga istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey menggelar webinar bertema akuaponik, ketahanan pangan dan gizi ikan lawan Covid-19 di Manado.

Webinar menghadirkan narasumber pakar pertanian Surapati M Senin, Ketua Pokja 3 TP PKK Sulut Ibu Henny Berhimpon-Dien dengan moderator Ibu Jean Kodoati-Sumilat.

Adapun jumlah peserta webinar sebanyak 65 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya Sulawesi Tengah, Jakarta, Sumatera dan Sulut sebagai tuan rumah webinar.

22 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menggelar video conference membahas pengembangan kelapa di Sulut dengan Kepala Balai Penelitian Tanama Palma (Balit Palma) Kementerian Pertanian RI Ismail Maskromo di kediamannya, Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara.

Vidcon juga diikuti Kadis Perkebunan Sulut Refly Ngantung, perwakilan Unsrat Deddy Tooy dan Direktur Eksekutif International Coconut Community (ICC) Jelfina Allouw.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly meminta Balit Palma terus mengembangkan bibit kelapa unggul untuk meningkatkan produksi kelapa di Sulut.

23 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 44 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 (AKB M2PA Covid-19) di Sulut pada Selasa, 23 Juni 2020.

“Bahwa untuk mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara perlu dilakukan upaya di berbagai aspek kehidupan,” kata Gubernur Olly menjelaskan pertimbangan pertama dikeluarkannya Pergub AKB M2PA Covid-19.

24 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meresmikan operasi pasar murah bahan pokok bersubsidi dalam rangka penanganan dampak pandemi Covid-19 di 15 kabupaten/kota di Sulut yang digelar di Lobi Kantor Gubernur.

Adapun stok bapok bersubsidi yang dijual yaitu 80 ton beras (Rp.7500 per kg), 30 ton gula (Rp.9000 per kg), 30.000 liter minyak goreng (Rp.7000 per liter), 5 ton tepung, 5 ton mentega, 20 ton bawang merah, 20 ton bawang putih, 4 ton cabai dan 4 ton tomat. (Selain beras, gula dan minyak goreng harga bapok lainnya menyesuaikan dengan harga pasar yang berlaku saat kegiatan).

24 Juni 2020

Gubernur Olly Dondokambey mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor)Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 secara virtual atau video conference (Vidcon) melalui aplikasi zoom meeting yang dipimpin oleh Mendagri Tito Karnavian.

24 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengikuti rapat video conference dengan Ketua Komisi Pemberantasan (KPK) Firli Bahuri di Manado.

Pada kesempatan itu, Ketua KPK mengajak seluruh gubernur memperkuat sinergi dan meningkatkan efektivitas dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di tengah pandemi Covid-19.

25 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, tak hanya ahli dalam mengelola pemerintah, tapi juga tangkas dalam olahraga menembak.

Ia menunjukkan ketangkasannya dalam menembak saat mengikuti kegiatan olahraga menembak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Sulut, Jl. AA Maramis Paniki Dua Manado.

25 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama jajaran Forkopimda meninjau Iangsung Manado Town Square, Kamis (25/6/2020)

Peninjauan tersebut dilakukan guna memastikan kesiapan mal di Manado menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diatur lewat Peraturan Gubernur Sulut Nomor 40 tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 (AKB M2PA Covid-19) yang mulai berlaku pada Selasa pekan ini.

25 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama jajaran Forkopimda menyambangi Gereja Mawar Sharon Manado,

Kedatangan Olly ke Gereja Mawar Sharon untuk memastikan kesiapan pembukaan kembali rumah ibadah di fase new normal.

26 Juni 2020

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw kembali menyalurkan bantuan paket bahan pokok untuk meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19.

Gubernur Olly dan Wagub Kandouw membagikan sebanyak 391 paket sembako untuk warga Kabupaten Minahasa dengan perincian 215 paket untuk jemaat GMIM Imanuel Ranowangko II, 25 paket di GPdI Immanuel Ranowangko II, 111 paket di GMIM M’Brouwer Temboan, 19 paket di GMIM Yohanes Waleinsorit, 3 paket di GPdI Yerusalem Waleinsorit dan 18 paket di GPdI Imanuel Temboan.

27 Juni 2020

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyalurkan 5000 paket Balasa (Bahan Pokok Lauk Pauk Siap Saji) dari Kemenparekraf kepada pelaku pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19 di Lobi Kantor Gubernur.

Dalam penyaluran Balasa nampak hadir Sekdaprov Edwin Silangen, Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf Wawan Gunawan, Kadis Pariwisata Henry Kaitjily dan sejumlah asosiasi industri pariwisata Sulut.

29 Juni 2020

Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen mengikuti kegiatan perkenalan dan diskusi virtual dengan personel Koordinator Wilayah Pencegahan (Korwilgah) 3 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Komite Advokasi Daerah (KAD) Sulut di Manado.

Dalam diskusi virtual nampak hadir Agus Priyanto selaku perwakilan tim Korwilgah 3 KPK, jajaran KAD dan para pejabat Pemprov Sulut.

30 Juni 2020

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut melantik Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey sebagai Ketua PMI Minahasa masa bakti 2020-2025 di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur.

Selain Ketua PMI Minahasa, Wagub Kandouw juga melantik seluruh pengurus PMI Minahasa periode 2020-2025.  (*/ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.