Kader Nasdem Tomohon Sepakat Calonkan Chermat di Pilkada 2024

Cherly Mantiri, Partai Nasdem, Tomohon
Cherly Mantiri SH, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Kader sepakat mencalonkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tomohon Cherly Mantiri SH (Chermat) di posisi Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Hal itu terungkap dalam Pelantikan pengurus kecamatan dan kelurahan serta Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang dilaksanakan Senin (1/8/2022) dan Rabu (3/8/2022).

”Kami akan mencalonkan ketua kami Kak Cherly Mantiri SH di Pilkada tahun 2024 mendatang,” kata Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Tomohon Jefifany J Mawey SE MSi mewakili kader yang hadir di pelantikan dan Rakorda.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Utara (Sulut) Dr J Victor Maikangkay SH MH mengatakan, aspirasi dari para kader untuk mencalonkan Chermat wajar dan patut diapresiasi.

”Ini menjadi pemicu bagi para kader Partai Nasdem untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024. Dan, sebagai ketua partai tentunya sangat berpeluang untuk dicalonkan,” kata Mailangkay.

Partai Nasdem sendiri pada Pemilu 2024 mendatang menargetkan 14.000 suara atau perolehan 5 kursi.

”Jika target ini terpenuhi, tentunya kita bisa mengusung sendiri calon pada Pilkada nanti,” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara ini.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Tomohon Jefifany J Mawey SE MSi mengatakan, di Pemilu 2024 mendatang Partai Nasdem membidik posisi dua besar. Melihat perolehan suara dari Pemilu ke Pemilu, mengalami peningkatan. Pemilu 2014 dua ribuan suara, Pemilu 2019 tujuh ribuan suara.

Bagaimana dengan Chermat? Menurutnya, saat ini masih fokus pada target Pemilu 2024. Namun jika ada aspirasi seperti yang diungkapkan para kader, tentunya harus dihargai.

”Kita lihat bagaimana. Namanya aspirasi kader kita hargai. Yang pasti saya bersama pengurus akan berjuang untuk rakya,” kata Chermat. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.