JWS, Mantan Bupati Minahasa Berpulang

Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, Central Medika
Drs Jantje Wowiling Sajow MSi saat menjadi Bupati MInahasa

MINAHASA, (manadotoday.co.id)—Awan duka menyelimuti tanah Minahasa menyusul berpulangnya Bupati Minahasa periode 2013-2018 Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS).

JWS meninggal di Rumah Sakit Central Medika Minahasa Utara Kamis (10/11/2022) sekitra pukul 19:50 Wita setelah menjalani perawatan kurang lebih dua pekan.

Sebelum dirawat di Rumah sakit Central medika, sekira dua bulan sebelumnya, mantan Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM tersebut dikabarkan berobat ke Penang Malaysia.

Semasa hidupnya, JWS merupakan politikus handal dan lama menjadi pelayan di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). Hingga menghembuskan nafas terakhir, politisi senior ini adalah Ketua Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM Moria Sasaran.

Sebelum terpilih sebagai Bupati Minahasa pada 2013 lalu, JWS beberapa kali menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa. Bahkan pernah berkarir di birokrat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.  Sebagai politisi, JWS sudah pernah merasakan kejayaan di dua partai besar masing-masing Partai Golkar dan PDIP. Di Partai Golkar, selain beberapa kali menjadi anggota DPRD, jabatan terakhirnya sebelum menjadi Bupati Minahasa dari PDIP, adalah Wakil Bupati mendampingi seniornya Drs Stefanus Vreeke Runtu sebagai bupati.

Jabatan terakhir di politik sebelum meninggal, suami dari Dr Olga Singkoh dan ayah dari Nicky, Timothy dan Gabriella ini adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Utara. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.