Jumat Agung, Ratusan Jemaat GMIM Ulfers Kumelembuai Ikuti Perjamuan Kudus

sidi jemaat, GMIM Ulfers Kumelembuai, ibadah Perjamuan Kudus, Jumat Agung,
Perjamuan Kudus Jemaat GMIM Ulfers Kumelembuai, yang dipimpin oleh Ketua Jemaat Pdt. Elvie Rau M.Th, dan Pdt. Aurin Bawango S.Th.

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Ratusan anggota sidi jemaat GMIM Ulfers Kumelembuai, Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan, mengikuti ibadah Perjamuan Kudus Jumat Agung, Jumat (15/4/2022).

Ibadah memaknai pengorbanan Tuhan Yesus Kristus untuk menebus dosa manusia ini, dipimpin oleh Ketua Jemaat Pdt. Elvie Rau M.Th, dan Pdt. Aurin Bawango S.Th.

Pdt. Aurin dalam khotbanya yang diangkat dari pembacaan Alkitab Yohanes 19 : 31 – 37, menginginkan jemaat untuk memaknai pengorbanan Yesus di kayu salib dengan meningkatkan kedewasaan iman.

Kata Pdt. Aurin, jemaat hendaknya terus menjadi saksi yang benar, terutama dalam menyebarluaskan firman Tuhan.

“Kita diberi kasih karunia untuk menjadi saksi Kristus. Allah akan menyertai kita senantias sampai selama-lamanya,” ungkapnya.

Sementara Ketua Jemaat Pdt. Elvie Rau mengatakan, perayaan Jumat agung tidak hanya sekedar ritual setiap tahun, tapi menjadi suatu pengingat kepada seluruh umat Kristen atas pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib.

“Jumat Agung adalah momentum untuk kita mengingat pengorbanan Tuhan Yesus menebus dosa umat manusia. Sebagai jemaat Kristen, hendaknya kita untuk saling melakukan kebaikan terhadap sesama manusia. Implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari untuk saling mengasihi,” ungkapnya.

Pada perjamuan kudus, sidi jemaat yang dibagi beberapa kelompok duduk di meja perjamuan. Kemudian memakan roti tidak beragi dan meminum anggur. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.