JPAR-AiM Jadi Paslon yang Paling Paham Cara Berdayakan Kaum Milenial

Ini dibuktikan dengan banyaknya komunitas kaum milenial yang mendukung pasangan dengan jargon PAHAM

Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan Harley Mangindaan (AiM)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dengan program mencetak 1.000 Milenial Bisnis Manado (MBM) dan membangun gedung MBM yang menjadi rumah untuk sentra UKM serta pusat kegiatan kerja usaha bersama kaum Milenial, membuat Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan Harley Mangindaan (AiM) dinilai menjadi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado yang paling paham bagaimana cara memberdayakan para generasi muda.

Ini dibuktikan dengan banyaknya komunitas kaum milenial yang menaruh dukungan mereka kepada pasangan dengan jargon PAHAM tersebut.

JPAR mengatakan, para kaum milenial harus berpikir bagaimana menjadi entrepreneur (wirausahawan) daripada menjadi karyawan atau pegawai. Untuk itu, dalam menjawab tuntutan zaman serta persaingan kerja yang begitu sengit, generasi muda harus terus mengembangkan diri dan jeli melihat peluang-peluang usaha yang ada.

“Nah, sekarang kita berada di era transformasi digital, peluang untuk berwirausaha begitu luas, untuk memanfaatkan peluang ini anak-anak muda harus menggali potensi diri, sumber daya mereka. Motivasi untuk belajar, menggali kemampuan diri ini harus dimunculkan. Ini yang akan kami lakukan, kita akan bantu mereka menggali potensi mereka masing-masing serta memberikan tempat bagi mereka untuk mengekspresikan minat serta bakat mereka,”kata JPAR.

Baca Juga:
1 of 2.164

Ia menyebut, Kota Manado punya sumber daya alam yang begitu luar biasa, untuk memanfaatkannya kaum milenial harus meningkatkan keterampilan, keinginan untuk berwirausaha dan berinovasi.

Apalagi kata paslon nomor urut 4 tersebut, Kota Manado dengan 11 kecamatan punya berbagai keunggulan lokal. Misalnya Bunaken Kepulauan yang punya Pulau Manado Tua, Bunaken, Siladen yang mayoritasnya nelayan. Anak muda harus berpikir bagaimana ikan itu tidak hanya jadi konsumsi tapi merubahnya menjadi berbagai macam produk layak jual. Misalnya ikan-ikan kecil yang biasa dibiarkan diolah jadi tepung.

“Nah, kita akan lihat keunggulan lokal di suatu wilayah apa, kita akan support kaum milenial yang memanfaatkan keunggulan lokal di situ, ilmunya dengan pelatihan kita beri, alat kelengkapannya kita beri, dan kita juga akan bantu untuk memasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh kaum milenial ini. Dari sinilah saya dan Bang Harley akan mencetak 1.000 Milenial Bisnis Manado,”tukas Ketua PMI Kota Manado ini.

Berbagai program bagi kaum milenial ini pun mendapat apresiasi dari Plt. Ketua Umum Partai Solidaritas Nasional (PSI) Giring Ganesha. Menurut eks vokalis Nidji ini, JPAR-AiM jadi pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado yang paling ‘milenial’.

“Setelah saya pelajari program-program dari Mama JPAR dan Bang Harley, ternyata PSI yang disebut partainya para anak muda tidak salah mendukung Mama JPAR dan Bang Harley. Mereka berdua yang paling paham kebutuhan kaum milenial, mereka berdua paling tahu caranya memberdayakan anak-anak muda,”ungkap Giring saat berkunjung ke Kota Manado belum lama ini.(ryan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.