Jimmy Eman, Warga Tomohon Pertama Divaksin Sinovac

Jimmy feidie eman, vaksin sinovac, tomohon
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA saat divaksinasi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA Jumat (15/1/2021) divaksin Sinovac untuk Covid-19.

Eman merupakan warga Kota Tomohon pertama yang divaksin Sinovac di Kota Tomohon pada pukul 11:19 Wita dengan vaksinator Ns Evert Mario Lontaan SKep bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)

Selain Eman, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Kapolres AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, bersama para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon dan Tenaga Kesehatan.

Secara keseluruhan, yang divaksin Jumat (15/1/2021) berjumlah 21 terdiri dari 8 Forkopimda dan pejabat Pemkot Tomohon dan 13 Nakes.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed mengatakan, ada empat tahap vaksinasi yang akan dilaksanakan di Kota Tomohon.

Pertama, periode Januari-April 2021 dengan sasaran Tenaga Kesehatan (Nakes), asisten Nakes, mahasiswa kedokteran yang bertugas di fasilitas kesehatan.

Tahap kedua, Januari-April 2021 untuj Polri, TNI aparat hukum, petugas di fasilitas umum seperti perusahaan milik daerah dan mereka yang berusia 61 tahun ke atas.

Tahap ketiga pada April 2021-Maret 2022 dengan sasaran masyarakat yang rentan dan tahap keempat pada April 2021-Maret 2022.

”Nakes di Kota Tomohon berjumlah 1.539 tersebar di rumah sakit, Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya,” kata Liuw.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA meminta masyarakat agar tidakbtakut divaksin karena itu demi kebaikan.

”Tentunya pemerintah mengambil langkah terbaik demi kebaikan bersama,” tukas wali kota. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.