JGE-VB Kans Besar Menang, Golkar-Nasdem-Demokrat-Hanura Patok 57 Persen Suara Pemilih

JGE-VB, MJLW, Golkar, Nasdem, manadotoday, pilihan
Pendukung tumopah ruah tiap JGE-VB turun menyapa pendukung

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kemenangan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman SE MM-Virgie Baker SS MSi sudah di depan mata. Empat Partai Politik pengusung masing-masing Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Hanura pasangan milenial ini mematok 57 persen suara dari jumlah pemilih di Kota Tomohon bakal diraih.

KPU TOMOHON

Patokan ini bukan tidak beralasan. Pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 lalu, Partai Golkar meraup 29.716 suara sehingga memperoleh 10 kursi dari 20 kursi di DPRD Tomohon.

Partai Nasdem memperoleh 8.048 dan memperoleh 2 kursi, Partai Demokrat 3.324 suara menempatkan 1 anggota DPRD dan Partai Hanura 1 kursi dengan 1.995 suara.

BAWASLU TOMOHON

‘’Total suara yang diperoleh empat partai politik pengusung JGE-VB ini mencapai 42.053 atau 57 persen dari Daftar Pemilih Tetap Pillkada Tomohon tahun 2020 sebanyak 73.633,’’ ujar Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) diamini Ketua Partai Nasdem Tomohon Andy R Sengkey SE, Ketua Partai Demokrat Youddy YY Moningka SIP dan Ketua Partai Hanura Fischer Mangundap SS.

Dengan memiliki calon yang muda, cerdas dan mau melayani dengan program-program tangguh, para ketua partai pengusung bersama kader dan simpatisan optimis calon yang diusung akan menang dan menjadikan masyarakat Tomohon lebih maju dan sejahtera.

Dukungan saat ini tetap dipertahankan bahkan terus bertambah. Ini dibuktikan dengan setiap calon turun ke kelurahan-kelurahan, arus dukungan terus mengalir. Begitu juga dengan konsolidasi yang dilakukan partai pengusung. Masyarakat yang paham dengan program-program realistis dan sesuai kondisi daerah langsung menyatakan dukungan.

Terpisah, Fungsionaris Partai Golkar yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Djemmy J Sundah SE mengatakan, setiap hari dukungan terhadap JGE-VB terus bertambah

‘’Ini pertanda baik. Kemenangan sudah di depan mata. Mari kita pertahankan dengan tetap berperilaku santun dan menjaga Protokol Kesehatan Covid-19 setiap melaksanakan kegiatan. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.