Jenny Sompotan: Keamanan Kunci Sukses TIFF 2022

Jenny Sompotan, TIFF, Tomohon, Sixteen Groups
Jenny Sompotan sosialisasi Perda Nomor 7 tahun 2016 tentang Festival Bunga Internasional Tomohon kepada masyarakat Kelurahan Kayawu

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Jenny Sompotan mengungkapkn, keamanan memegang peranan penting dn merupakan kunci sukses pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2022 yang akan digelar 8-14 Agustus mendatang.

Hal itu dikatakan anggota Fraksi Partai Golkar itu saat mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2016 tentang Fertival Bunga Internasional Tomohon kepada masyarakat Kelurahan Kayawu di Sixteen Groups.

‘’Mari masyarakat maupun semua stakeholder untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar TIFF tahun 2022 bisa sukses dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat Kota Tomohon,’’ katanya.

Walaupun kegiatan begitu baik namun keamanan tidak terjamin tambah Sompotan, akan memberikan dampak buruk.

Narasumber lainnya adalah Chrisnaldus Roring SPar MAP, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Tomohon.

Dalam penjelasannya, Roring mengatakan TIFF sudah mendunia. Untuk itu, dukungn penuh dari masyarakat Kota Tomohon sangat diharapkan.

‘’TIFF sudah dikenal dunia. Bahkan peserta dari mancanegara sudah beberapa kali ambil bagian dalam Tourbament of Flower yang merupakan agenda utama ToF,’’ kata Roring.

Menurutnya, dua tahun selama pandemi Covid-19, TIFF tidak dilaksanakan. Di tahun 2022 ini akan dilaksanakan dan sangat diharapkan mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat Kota Tomohon.

‘’Sudah dibuktikan beberapa kali pelaksanaan, TIFF memberikan multiplayer effect bagi masyarakat Kota Tomohon dan memberikan dampak positif,’’ kata Roring.

Dalam Perda tambahnya, semua sudah diatur. Dan, masyarakat perlu tahu apa-apa saja yang ada dalam Perda untuk dilaksanakan.

‘’Sosialisasi seperti ini tentunya sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana TIFF dan apa-apa saja yang diatur untuk dilaksanakan,’’ katanya. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.