Jelang 9 Desember, Ini 7 Pernyataan Sikap Pendukung dan Komunitas JGE-VB 

JGE-VB, komando rajawali, KPU, Bawaslu
Komunitas pendukung JGE-VB keluarkan pernyataan sikap untuk Pilkada Damai

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020, para pendukung yang tergabung dalam komunitas-komunitas untuk Jilly gabriella Eman SE MM-Virgie Baker SS MSi (JGE) menyatakan sikap atas kepeduliannya pada Pilkada Damai.

KPU TOMOHON

Untuk itu, bertempat di Sekretariat Tim Pemenangan JGE-VB, komunitas-komunitas JGE-VB di bawah koordinasi Tim Komando Rajawali, Generasi Emas Tomohon (GET), Barisasan Relawan Cerdas Kreatif (Baracka), Milenial Intelektual Tomohon dan Garda Muda (Garuda) menggelar press conference mengumumkan 7 pernyataan sikap.

Ketua Umum KOmando Rajawali Drs Tommy Kaunang mengungkapkan, pihaknya bersama komunitas-komunitas untuk JGE-VB menginginkan Pilkada Damai dan meminta seluruh pendukung untuk tetap berlaku santun.

‘’Meski ada perbuatan-perbuatan tidak mengenakkan dari pihak lain namun kami terus berupaya terus santun dan tidak terprovokasi dengan hal-hal tersebut. Tetaplah berjalan pada tujuan kita. Satukan tekad, satukan hati untuk menuju Tomohon lebih maju dan sejahtera di bahwa kepemimpinan figur milenial JGE-VB,’’ kata Kaunang didampingi Sekretaris Raymond Rengkung dan Panglima Steve Montolalu serta Fanny Welan.

Sementara Ketua Baracka Leronardo Liuyw mengungkapkan, pihaknya terus berlaku santun dan relah merangkul para pemilih yang sebelumnya masih belum menentukan pilihan dan yang sudha berada di pihak lain untuk memenangkan JGE-VB. ‘’Masyarakat saat ini sudah pinter dan tahu mana yang memiliki program jelas, realistis dan terukur. Ini hanya ada pada JGE-VB.

BAWASLU TOMOHON

Ketua Milenial Intelektual Tomohon Kurnia Surentu sangat optimis pasangan milenial yang diusung Partai Golkar, Partai nasdem, partai Demokrat dan Partai Hanura akan menang dan memimpin Kota Tomohon.

‘’Kaum milenial intelek pasti bisa menilai mana yang pantas memimpin Kota Tomohon saat ini,’’ ujar Surentu diamini Ketua Garuda Reave Revijan.

Ditambahkan Sekjretaris GET Randy Mantow, para Generasi Emas di Kota Tomohon terus menyatukan tekas memenangkan pasangan JGE-VB yang memiiki program-program yang jelas dan tidak mau hanya menawarkan janji-jani yang tidak sesuai dengan kondisi daerah. ‘’GET terus mensosialisasikan di masyarakat keunggulan-keunggulan yang dimiliki JGE-VB jika memimpin Tomohon,’’ tukasnya.

Semua komunitas JGE-VB menyatakan dukungannya terhadap para penyelenggara Pilkada yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta aparat keamanan seperti kepolisian dan TNI. (ark)

 

Ini 7 Pernyataan Sikap Komunitas JGE-VB

 

  1. Kami mendukung seluruh nprogram kerja penyelenggara Pilkada Kota Tomohon, KPU, Bawaslu dan pemerintah Kota Tomohon.
  2. Kami mendukung penuh tugas-tugas kepolisian dan seluruh aparat penegak hukum dalam mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Kota Tomohon tahun 2020
  3. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya pendukung dsan simpatisan JGE-VB untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada dengan damai, berkualitas dan bermartabat
  4. Kami mengecam tindakan anarkis dan provokatif, baik secara nyata maupun pada proses hukum yang berlaku dan mendorong penegakan hukum untuk berada di depan dalam proses penegakan hukum, demi terciptanya Pilakada yang aman dan damai
  5. Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya pada seluruh masyarakat atau pada pendukung Paslon lain jika ada anggota atau simpatisan JGE-VB yang mengganggu kenyamanan masyarakat ukum ataupun melakukan tindakan-tindakan tidak terpuji
  6. Kami menyerukan para pendukung dan simpatisan JGE-VB yang aktif menggunakan media sosial untuk tidak memposting atau berkomentar negative terhadap orang lain atau terhadap calon lain. Bijaklah bermedia sosial
  7. Kami mendorong kepada seluruh pendukung JGE-VB untuk tetap melaksanakan dan memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Leave A Reply

Your email address will not be published.