Irup HUT ke-49 PDI-P, Steven Kandouw: Ini Jadi Momentum Evaluasi Keberadaan Partai

Bappilu DPD PDI-Perjuangan Sulawesi Utara, Steven Kandouw, HUT ke 49 PDI-Perjuangan, DPD PDI-P Sulut,
Wakil Ketua I yang juga Ketua Bappilu DPD PDI-Perjuangan Sulut Steven Kandouw, bertindak selaku Irup peringatan HUT ke 49 PDI-Perjuangan yang digelar di halaman Kantor DPD PDI-P di Maumbi Minahasa Utara, Senin (10/1/2022).

MANADO, (manadotoday.co id) – Wakil Ketua I yang juga Ketua Bappilu DPD PDI-Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT ke 49 PDI-Perjuangan yang digelar di halaman Kantor DPD PDI-P Sulut di Maumbi Minahasa Utara, Senin (10/1/2022).

Upacara yang penuh khidmat ini pun juga diikuti sejumlah pengurus DPD, diantaranya Sekretaris Franky Wongkar, Bendahara Adrei Angouw, para Wakil Ketua Joune Ganda, Eva Sasingen, Ferry Wowor, Lucky Senduk, Novie Lumowa dan Ketua BMI Sulut yang juga Ketua Panitia HUT ke 49 PDI-P di Sulut Rio Dondokambey serya jajaran kader partai.

Prosesi upacara puncaknya adalah kenaikan bendera Merah Putih, dan  hening cipta serta pembacaan Pancasila oleh Irup Steven Kandouw.

Dalam arahannya, Kandouw mengatakan HUT ke-49 PDI-P ini menjadi momentum untuk evaluasi keberadaan seluruh kader partai, mulai dari struktural PDI-P di DPP, DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting hingga ke sayap dan badan partai.

“Ini momentum paling baik untuk kita kontemplasi, introspeksi diri, evaluasi semua keberadaan kita,” tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini pun mengapresiasi atas tema yang diambil pada HUT ke-49 PDI-P, yakni ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya, untuk Indonesia Raya’.

“Suatu tema yang cocok update dengan kondisi yang ada di republik ini. Kita masih bergelut dengan Covid-19. Tema ini meyakinkan kita semua di tengah pandemi, kader-kader partai harus tetap mawas diri tetap berikan jiwa dan badannya untuk negara ini,” tegasnya.

Kandouw juga mengingatkan PDI-P untuk terus menjadi partai pelopor dalam mempertahankan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Untuk itu momentum ini sebagai salah satu kader partai diingatkan substansi partai nasional kerakyatan tetap bersama-sama dengan rakyat, seperti yang disampaikan Ibu Ketum ‘Menangis dan tertawa dengan rakyat’,” imbaunya.

Di akhir arahannya, Kandouw mengharapkan tetap menjadi partai nomor satu.

“Akan lebih hebat sehat maju dari tahun-tahun kemarin. Kita tetap jaya. Bukan hanya ketiga kalinya tapi selama-lamanya,” tukas Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut ini.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpen oleh Steven Kandouw didampingi seluruh pengurus DPD PDI-P Sulut. (*/ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.