Ini Solusi JGE-VB Atasi Masalah Air Bersih

JGE-VB, Tomohon, KPU
JGE-VB, pasangan Calon wali Kota dan Wakil wali Kota Tomohon nomor urut 1

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman SE MM-Virgie Baker SS MSi (JGE-VB) yang diusung Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Hanura, memiliki program untuk mengatasi masalah air bersih di Kota Tomohon.

KPU TOMOHON

Seperti yang diungkapkan Calon Wakil Wali Kota Virgie Baker SS pada Debat Terbuka II yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI Sabtu (21/11/2020).

Virgie mengakui saat ini banyak air yang tidak terdistribusi dengan baik kepada pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Itu dikarenakan jaringan pipa yang tidak memungkinkan lagi distribusi air menjadi optimal.

BAWASLU TOMOHON

‘’Pipa yang ada saat ini, sebagian besar sudah puluhan tahun sehingga sudah perlu diganti. Jika kami dipercayakan masyarakat memimpin Tomohon, tentunya akan kami perbaiki dan pipanya akan diganti,’’ ujar Virgie seraya menambahkan ada 3 K menyangkut air bersih yakni kualitas, kuantitas dan kontinitas.

Saat ini non revenue water di Kota Tomohon sudah mencapai 62 persen, artinya lebih dari 100 liter yang didistribnusikan, 62 liter terbuang percuma sehingga lbih banyak air yang tidak dapat diakses masyarakat. Kebocoran terjadi di mana-mana.

Untuk melakukan pergantian pipa, memang perlu waktu. Jadi, JGE-VB memiliki program jangka pendek yakni memberdayakan mobil tanky air dan pelestarian sumber lingkungan yang terdapat sumber-sumber air, menyiapkan bak air .

Pipa-pipa yang ada saat ini, sebagian besar terpasang sejak tahun 80-an, yakni Tomohon belum mekar dari Kabupaten Minahasa.

‘’Yang pasti, sebagai kebutuhan primer masyarakat, kami memiliki program tangguh untuk menyelesaikan permasalahan air,’’ tukas Virgie kepada wartawan usai debat. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.