HUT Ke-61, Bank SulutGo Diminta Berperan dalam Pemulihan Ekonomi Sulut

Bank SulutGo, Olly Dondokambey, Sekdaprov Sulut, Praseno Hadi,
Puncak acara perayaan HUT ke-61 Bank SulutGo, yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa (7/6/2022) malam.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Bank SulutGo genap usia 61 Tahun. Puncak acara perayaan HUT digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa (7/6/2022) malam.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyampaikan pesan pada puncak acara perayaan ulang tahun Bank SulutGo.

“Dengan semangat HUT ke-61 ini, kiranya Bank SulutGo akan bergerak ke arah digitalisasi untuk mendukung pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19,” ujar Sekdaprov Sulut Praseno Hadi, membacakan sambutan tertulis Gubernur Olly.

Disampaikan Praseno, Bank SulutGo diperhadapkan pada sejumlah tantangan dimana harus ada keterpaduan antara manajemen resiko dan kesinambungan usaha. Tantangan itu harus mampu dilewati dengan profesionalisme dalam pengelolaan maupun kemampuan menggalang dukungan dari segenap pemegang Saham dan para Stakeholders.

“Perekonomian di Sulawesi Utara maupun di Gorontalo mengalami dampak yang luar biasa akibat pandemi. Pemerintah Provinsi Sulut sendiri telah menargetkan perekonomian daerah, kedepannya akan semakin pulih,” jelas Praseno.

Dalam rangka dukungan terhadap pemulihan ekonomi di daerah, tentunya peran Bank SulutGo dalam menjalankan fungsi intermediasi dalam perekonomian daerah, diharapkan maksimal serta dibarengi tekad untuk pengembangan digitalisasi, dan juga komitmen keberpihakan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Hambatan-hambatan bagi UMKM untuk memperoleh modal, harus semakin diminalisir atau jangan diperhambat. Dengan demikian, Bank SulutGo akan semakin menancapkan diri sebagai ‘Torang Pe Bank’ yang bermakna mampu menanamkan rasa memiliki masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo terhadap Bank SulutGo,” ungkapnya.

Praseno menambahkan, kedepan Bank SulutGo diharapkan menjadi pemimpin pasar dan pendukung perekonomian daerah. Menjadi Bank Regional yang tangguh dan berdaya saing tinggi serta berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah secara berkelanjutan. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.