Hasil Survey Indonesian Observer: AA-RS 38,5%, MOR-HJP 25,9%, JPAR-HBM 18,2%, SSK-SS 6,1%

Pilkada Manado 2020

Lembaga Indonesian Observer, Pemilihan Walikota Manado, Hotel Quality Manado, Andre Mondong,
Hasil survey Lembaga Indonesian Observer medio Oktober untuk Pemilihan Walikota Manado.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Lembaga Indonesian Observer merilis hasil survey yang dilakukan medio Oktober, untuk Pemilihan Walikota Manado.

KPU TOMOHON

Dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Quality Manado, Selasa (3/11/2020), Peneliti Indonesian Observer Andre Mondong menjelaskan, salah satu metode survey yang dilakukan dengan pertanyaan siapa yang akan dipilih untuk Pilwako Manado dengan menyebutkan pasangan paslon dan partai pengusung.

Menurut Mondong, hasilnya yaitu Cawali-Cawawali Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) yang diusung PDI-P dan Gerindra, mendapatkan 38,5%.

BAWASLU TOMOHON

Kemudian, Mor Dominus Bastian-Hanny Jost Pajouw (MOR-HJP) yang diusung Demokrat, PAN meraih 25,9%. Sementara Paula PA Runtuwene-Harley B Mangindaan (JPAR-HBM) didukung Nasdem, PSI, Hanura sebanyak 18,2%.

Untuk Sonya Selviana Kembuan-Sarifudin Saafa (SSK-SS) didukung Partai Golkar, PKS 6,1%. Sementara belum menyatakan sikap 10,13%.

Mondong yang didampingi Dr Joy Tulung dan Noldy Salindeho menjelaskan, survey dilakukan pada 19-22 Oktober dengan Teknik sampling multi stage random sampling (bertingkat dan acak), dengan populasi  masyarakat pemilih di 11 kecamatan yang ada di Kota Manado, dan margin error 4,52% pada tingkat kepercayaan 95%.

“Pengumpulan data dan wawancara tatap muka dengan responden, menggunakan kuesioner,” ujar Mondong. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.