Gubernur Olly Lantik Steve Kepel Jadi Sekdaprov Sulut Definitif

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Steve Kepel, Sekdaprov Sulut,
Gubernur Olly Dondokambey, melantik Steve Kepel sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melantik Steve Kepel sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Senin (5/12/2022).

Pelantikan yang digelar di Aula Mapalus kantor gubernur, dihadiri Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, jajaran Forkopimda Sulut, dan Kepala Daerah se-Sulut.

Olly dalam sambutannya, menyampaikan bahwa sesuai ketentuan, Gubernur dan Wakil Gubernur memiliki masa jabatan 5 tahun dan bisa 2 periode, tetapi lain halnya untuk jabatan Sekprov, biasanya hanya dilakukan 1 kali pelantikan.

“Jabatan Sekprov harus diisi dengan hal-hal yang baik, karena apa yang diputuskan Presiden RI Joko Widodo untuk mengangkat Sekprov baru, telah kita lakukan. Walaupun hampir setahun kita menunggu proses administrasi, tetapi puji syukur pada Sabtu kemarin dikabarkan bahwa SK sudah ada, dan tinggal diambil. Karena itu hari ini kita gelar pelantikan Sekprov Sulut yang definitif,” ujarnya.

Lanjut Olly, Sekdaprov Sulut yang baru diminta agar dapat terus mewujudkan pelayanan publik pemerintah daerah yang transparan, tidak berbelit-belit dan dilakukan secara konsisten.

“Semua itu ada di tangan Sekprov Sulut Steve Kepel untuk dijalankan. Pak Sekprov harus menjamin secara umum administrasi pemerintah. Kalau tugas Gubernur dan Wakil Gubernur adalah terkait kebijakan politik kedepannya. Karena itu, kita harapkan Pak Steve Kepel dapat menjalankan tugas,” katanya.

Disamping itu, Olly menyampaikan bahwa istri dari Sekprov juga mendapatkan tugas baru yaitu sebagai Ketua Dhama Wanita Persatuan Provinsi Sulut. Dimana peran Dharma Wanita harus lebih diaktifkan karena hampir setahun hanya dijabat oleh Pelaksana tugas.

“Karena harapan pengurus pusat sangat besar ke Dharma Wanita di daerah, mulai dari pencegahan Stunting, merupakan satu pekerjaan besar yang harus dilakukan. Ini juga tumpuan besar bagi Ibu Christiani Blassina Kepel-Soputan, untuk bisa menggerakkan program pemerintah dalam menjalankan fungsinya sesuai aturan yang ada,” ungkapnya.

Olly menambahkan, sebagai Sekprov definitif, Steve Kepel harus dapat mendorong laju pembangunan serta membangun koordinasi dengan Forkopimda dalam rangka kerja bersama, untuk seluruh aspek pembangunan, politik serta kegiatan yang ada.

“Untuk Pak Steve Kepel, Saya minta untuk menjaga dan meningkatkan koordinasi dengan Instansi Vertikal, sehingga harapan kedepannya Sulut semakin hebat kedepannya. Kemudian Saya juga mengucapkan banyak selamat kepada Panitia Seleksi (Pansel) yang telah membantu kita menyelesaikan tahapan ini,” kuncinya.

Hadir pula pada pelantikan itu, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Sulut serta keluarga besar Kepel-Soputan, dan diikuti secara virtual melalui kanal youtube Pemprov Sulut oleh seluruh ASN dan THL di lingkungan Pemprov. Sulut. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.