GSVL: Perempuan Punya Peran Strategis Dalam Memutus Mata Rantai Covid-19

Sosialisasi Peran Perempuan dalam Memutus Mata Rantai Covid-19 sudah masuk kecamatan ketujuh

GSVL: Perempuan Punya Peran Strategis Dalam Memutus Mata Rantai Covid-19

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut (GSVL) kembali mengunjungi setiap kelurahan di Kota Manado untuk mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kali ini, GSVL menyasar kaum perempuan yang dinilainya punya peran strategis dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

GSVL mengatakan, saat ini sosialisasi Peran Perempuan dalam Memutus Mata Rantai Covid-19 sudah masuk kecamatan ketujuh yakni Paal 2.

“Jadi saya menjumpai Tim Penggerak PKK di setiap kelurahan karena mereka berperan sebagai dasawisma yang dapat membantu kami dalam memutus mata rantai Covid-19 di setiap lingkungannya,”kata GSVL, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga:
1 of 2.162

Lanjutnya menjelaskan, jika dimaksimalkan dengan baik, kaum perempuan punya peran vitas dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Peran penting perempuan itu dimulai dari keluarga, mereka dapat mengedukasi suami serta anak-anak mereka agar mematuhi protokol kesehatan yakni pakai masker, mengingatkan mereka agar tetap jaga jarak, menjauhi kerumuman dan jaga jarak. Selesai di keluarga, mereka bisa turun ke lingkungan sekitar bersama anggota TP PKK lain mengingatkan warga yang belum sadar mematuhi protokol Covid-19,”tutur GSVL.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memotivasi para kaum perempuan untuk berpatisipasi lebih bersama Pemkot Manado dalam usaha penanganan Covid-19.

“Saya harap perempuan Kota Manado dapat menyadari peran mereka yang begitu penting dan bersinergi bersama kami dalam memutus mata rantai Covid-19,”tukas Wali Kota GSVL.

Sekadar informasi, Wali Kota G.S Vicky Lumentut bersama drg. Sanil Marentek pada Rabu (21/10/2020) tadi melakukan sosialisasi di Kelurahan Dendengan Dalam, Dendengan Luar, Paal Dua dan Kairagi Weru.(ryan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.