GMIM Rayakan 86 Tahun Bersinode di Tengah Pandemi Covid-19

Pemasangan Lilin HUT ke-86 GMIM Bersinode

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sepanjang sejarah, baru kali ini Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) memperingati ulang tahun bersinode dalam segala keterbatasan akibat Pandemi Covid-19.Namun patut bersyukur karena meski masih berada di tengah Pandemi Covid-19, masih bisa merayakan 86 Tahun GMIM  Bersinode lewat Ibadah Agung yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Babe Palar Tomohon Selatan Kota Tomohon Rabu (30/9/2020) dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Hein Arina dan disiarkan lewat live streaming.

Dalam sambutannya, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara Dr Agus Fatoni MSi mengucapkan selamat merayakan 86 Tahun GMIm Bersinode kepada seluruh warga GMIM. Di tengah Pandemi Covid-19, Pjs Gubernur emminta kepada masyarakat agar terus mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA yang juga Ketua Umum Panitia menyatakan syukur karena Tuhan yang kokoh dan perkasa selalu menolong dan menyertai perjalanan GMIM hingga saat ini dalam kehidupan normal baru.

‘’Mari seluruh warga GMIM agar bersama-sama menyukseskan Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di beberapa daerah di Sulawesi Utara.

‘’Sebagai warga gereja, hendaknya kita terus member kesejukan, kenyamanan dan keamanan dalam segala aktivitas termasuk di Pilkada,’’ kata Eman.

kegiatan di Ibadah Agung Perayaan 86 Tahun GMIM Bersinode

Saat membawakan laporan panitia, Eman mengatakan, dalam rangka memutus dan menanggulangi Pandemi Covid-19 ini, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Ke- 86 GMIM Bersinode tidak banyak menghadirkan secara langsung para pelayan khusus dan pekerja GMIM, tetapi lebih banyak dilibatkan melalui media daring yang tentu saja tanpa mengurangi makna dari pujian dan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

‘’Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke-189 dan 86 Tahun GMIM Bersinode adalah Seminar Misi Pendidikan Kristen di GMIM Sion Tomohon 18 Juni 2020, Ibadah Syukur HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM Ke-189 di GMIM Getsemani Lansot 12 Juni 2020, Seminar GMIM Gerejaku di GOR Babe Palar 29 September 2020 dan Ibadah Agung 86 GMIM Bersinode di GOR Babe Palar 30 September 2020,’’ tukas Eman.

Hadir dalam Ibadah Agung, Danlantamal VIII Manado Brigjen. TNI AL Danar Philip Rompas, Danlanudsri Kol Pnb Abram Robert Tumanduk, Wakajati Sulut Raimel Jesaja SH MH,  mewakili Pangdam XIII/ Merdeka Letkol Jefry Maramis, Mewakili Kapolda Sulut AKP Lany Mentang, Majelis Pertimbangan Sinode Pdt Dr H WB Sumakul, Pdt Piet M Tampi MSi dan Drs Steven Kandouw, Jajaran Sinode GMIM, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Wali Kota Manado GS Vecky Lumentut Pjs Bupati Minahasa Selatan Mecky M Onibala, Perwakilan Forkopimda Tomohon, Ketua-Ketua Wilayah se- Sinode GMIM, Ketua-Ketua Jemaat se- Rayon Tomohon serta perwakilan Jemaat GMIM Makasar. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.