Eman Tingkatkan Kapasitas Tenaga Kesehatan

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA memberikan sambutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon tewrus menunjukkan kepeduliannya terhadap kepentingan rakyat dengan meningkatkan kapasitas para tenaga kesehatan di Kota Tomohon.

KPU TOMOHON

Untuk itu, bertempat di Grand Master Hotel, selang 15-16 Oktober 2020 dilaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan dalam pelaksanaan komuniukasi, informasi dan edukasi Covid-19 do Kota Tomohon. Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA.

‘’Tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan kesehatan, bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah. Rumah sakit dan Puskesmas dan Klinik kesehatan lainnya menjadi garda paling belakang karena merupakan benteng pertahanan terakhir untuk penanggulangan dan perawatan,’’ ujar wali kota.

BAWASLU TOMOHON
Peserta kegiatan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan

Agar penanganan kesehatan lebih terarah dan tertanggulangi dengan baik, Eman mengharap[kan agar para tenaga kesehatan bisa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik. ‘’Jika ada yang tak bisa ditangani, silakan menghubungi instansi terkait untuk diselesaikan. Termsuk kekurangan sesuatu dalam penanganan Covid-19,’’ tukasnya.

Saat ini tambah Eman, program-program kesehatan terfokus pada penanganan Covid-19. Untuk itu, semua penanganan keasehatan hendaknya berpedoman pada Protokol Kesehatan Covid-19.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan diharapkan bisa menambah pengetahuan para tenaga kesehatan dalam menangani masalah-masalah kesehatan.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed, Sekretaris Dinas Jhony Kereh SKM, MKes, Direktur Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon dr Simon Patti SH MARS, para kepala bidang, kepala seksi Kasubag dan Kepala Puskesmas di Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.