Eman Serahkan Beasiswa dan Tunjangan Profesi Guru

Jimmy Feidie Eman, beasiswa, hari guru nasional
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menyerahkan beasiswa

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terhadap keberadaan siswa dan kesejahteraan guru terus ditunjukkan. Rabu (25/11/2020) Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menyerahkan beasiswa Tomohon Cerdas kepada 683 siswa SD dan SMP dengan total Rp522.830.000,00.

KPU TOMOHON

Bukan hanya siswa, diberikan Tunjangan Profesi Guru (TPG) kepada 576 tenaga pendidik di Triwulan ketiga. Total anggaran untuk TPG di Kota Tomohon senilai Rp6.903.613.400.

Menurut wali kota, sektor pendidikan menjadi bagian penting dalam kemajuan suatu daerah. Hal ini terbukti dengan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Tomohon yang menempati tertinggi kedua di Provinsi Sulawesi Utara.

Capaian tersebut lanjut Eman, tak lepas dari kontribusi para pendidik dan tenaga kependidikan. ‘’Oleh karena itu, Pemkot Tomohon berkomitmen meningkatkan kesejahteraan guru dan sarana prasarana pendidikan,’’ kata Eman.

BAWASLU TOMOHON

Penyerahan beasiswa dan TPG itu sendiri dilakukan pada peringatan Hari Guru 25 Nasional yang diperingati setiap 25 November. ‘’Ini merupakan hadiah di Hari Guru Nasional,’’ tandas wali kota.

TPG, Tomohon, hari guru nasional
Para guru yang menerima Tunjangan Profesional Guru (TPG) yang diserahkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA

Pemkot Tomohon tambah Eman, sangat memberi perhatian terhadap dunia pendidikan Kota Tomohon. Kota Tomohon merupakan daerah yang selalu tepat waktu dalam pembayaran tunjangan sertifikasi. ‘’Hanya Kota Tomohon yang memberikan insentif Tambahan Penghasilan Guru. Kami juga menganggarkan dalam APBD 2020, insentif bagi 320 pendidik dan tenaga kependidikan non-PNS di Kota Tomohon,’’ beber Eman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes  mengatakan, untuk penyaluran TPG dilakukan secara bertahap. Tergantung lengkapnya berkas. ‘’Berkas lengkap segera diproses, tidak akan menunggu atau mengumpulkan berkas guru penerima kemudian diproses secara bersama-sama,’’ jelas Karwur.

Untuk beasiswa bagi siswa SD dan SMP tambah Karwur, diberikan kepada siswa yang berprestasi akademik dan non akademik. Untuk non akademik yang mengikuti kegiatan OSN, 02SN atau FLS2N baik tingkat kota, provinsi hingga nasional.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara Febry Dien ST MInf Tech, para kepala sekolah se- Kota Tomohon. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.