Elly Lasut dan Jabes Gahgana Disebut Akan Dukung JPAR-AiM

Elly Lasut (kiri) dan Jabes Gahgana (kanan). (Ist)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Bupati Talaud Elly Lasut dan Bupati Sangihe Jabes Gahgana dinilai akan memberikan dukungan politik kepada pasangan Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) – Harley Mangindaan (AiM) yang tengah berjuang di Pilwako Manado 2020.

Ketua DPD Nasdem Sitaro Sumitro Jacobus menyebut, Elly Lasut (E2L) yang menurutnya telah menjadi kader Partai NasDem, secara politik akan all out memenangkan JPAR-AiM.

“Yang saya tahu pak E2L sudah tercatat sebagai Kader Nasdem, dan setiap kader memiliki tanggung jawab moril untuk memenangkan JPAR menjadi Wali Kota Manado,” ungkap Jacobus, Minggu (8/11/2020).

Lanjutnya mengatakan, anak satu-satunya E2L yang kini duduk sebagai anggota Komisi I DPR RI dari Partai NasDem Hillary Brigita Lasut, meraih suara signifikan di Kota Manado dalam Pileg 2019.

“Ini tentu (suara Hillary) menjadi salah satu modal besar bagi JPAR-AiM,”tuturnya.

Sementara Jabes meski tercatat sebagai Ketua DPD II PG Sangihe, namun komunikasi politik antara dirinya dengan calon yang diusung Golkar di Pilwako Manado kabarnya menemui jalan buntu. Tak hanya itu, kedekatan emosional antara Bupati Sangihe dengan Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut telah lama tercipta. Jabes Gahgana pernah mengapresiasi GSVL yang adalah suami dari Julyeta Runtuwenen karena memberikan perhatian khusus kepada warga Nusa Utara yang berdiaspora di 87 kelurahan di Kota Manado.

“Saya nilai pak Lumentut berhasil memimpin kota Manado,” kata Jabes baru-baru ini.

Di lain pihak, Sekretaris DPW Nasdem Sulut Viktor Mailangkay mengakui jika Manado menjadi salah satu prioritas pemenangan. Selain memiliki posisi yang strategis, kedudukan Kota Manado sebagai ibukota provinsi Sulut menjadi alasan utama mengapa JPAR-Ai harus menang.

“Semua kader partai kita berdayakan untuk bisa meraih kemenangan di pilwako 09 Desember 2020 mendatang,” jelas Viktor yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut ini.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.