Dukung Mini Soccer APM, Senator Stefa Sumbang Piala Bergilir

Stefanus BAN Liow, BULD DPD-RI, Manado, Sulawesi Utara
Penyerahan hadiah usai penutupan Mini Soccer, Inzet: Ir Stefanus BAN Liow MAP

MANADO, (manadotoday.co.id)—Kepedulian perkembangan olahraga terus ditunjukkan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Daerah pemilihan Sulawesi Utara (Sulut) Ir Stefanus BAN Liow MAP.

Mini Soccer antarkelurahan se-kota Manado dan antarjurnalis yang digelar Aliansi Pers Manado (APM) didukung sepenuhnya Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD-RI. Bahkan, Senator Stefa menyumbangkan piala bergilir untuk diperebutkan tiap tahun.

Mini Soccer itu sendiri telah ditutup pada Jumat (11/11/2022) di Lapangan Tikala Manado di mana antarkelurahan dijuarai Tim kelurahan Sindulang, sementara untuk antarjurnalis, Jurnalis Polres Kotamobagu tampil sebagai kampiun.

‘’Kita tahu bersama, sepak bola ini adalah olahraga universal yang mempersatukan semua kalangan. Kegiatan yang digagas teman-teman APM Manado ini sangat bagus karena bisa mempertemukan warga se-Kota Manado lewat kelurahan-kelurahan serta para pekerja pers yang tersebar di Sulawesi Utara,’’ kata suami tercinta Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon.

Senator Stefa sendiri mengaku sebenarnya ingin hadir dalam kegiatan penutupan. Namun, karena kesibukannya sebagai Ketua BULD DPD-RI dan harus menghadiri kegiatan di Bengkulu, akhirnya tidak sempat hadir.

Meski begitu, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM periode 2014-2018 ini terus memantau kegiatan yang dilaksanakan. ‘’Ketua APM Pak Stevan Rondonuwu juga terus memberitahukan perkembangan kegiatan,’’ katanya.

Senator Stefa yang sejak dulu dekat dengan kalangan jurnalis bahkan pernah menjadi pimpinan salah satu surat kabar di Sulawesi Utara ini mengucappkan selamat kepada mereka yang berhasil keluar sebagai juara.

‘’Juara memang bukan tujuan utama. Terutama, kebersamaan bisa terjalin. Persatuan dan kesatuan bisa terus terjaga sehingga kita bisa hidup aman, tentram dan sejahtera,’’ kata Dewan Kehormatan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Tomohon periode 2022-2027. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.