Dinilai Masih Dibutuhkan Berkiprah di DPD-RI, SBANL Banjir Dukungan

 

Stefanus BAN Liow, DPD-RI, KPU
Ir Stefanus BAN Liow dinilai masih dibutuhkan rakyat Sulut di DPD-RI

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Terus berjuang dan menjembatani kepentingan masyarakat menjadi jaminan bagi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) Daerah Permilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) Ir Stefanus BAN Liow MAP untuk mendapat dukungan kembali ke Senayan pada 2024 mendatang.

Sejak menyerahkan dukungan minimal dengan 2.500 e-KTP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara Selasa (27/12/2022) lalu, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM 2014-2019 ini terus banjir dukungan.

Kiprah Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP sebagai Anggota DPD-RI/MPR- RI memang sungguh membanggakan seiring dengan prestasi, dedikasi dan pengabdiannya yang diakui sesama Senator dari berbagai provinsi.

”Sulawesi Utara butuh figur seperti Senator Stefanus Liow sebagai penyambung lidah masyarakat yang terus menjembatani kepentingan masyarakat sulut ke pusat,” ujar Noldy H Pinontoan, warga Bitung Sabtu (31/12/2022)

Senada diungkapkan Alfons L Pandelaki dari Manado, Johnny Youbert Lenzun dari Minahasa serta Tom AK dari Kota Tomohon.

Mereka menyatakan dukungannya bagi SBANL untuk kembali menjadi Anggota DPD-RI periode 2024-2029.

Dalam periode 2019-2024 berjalan ini, seabrek jabatan dipercayakan kepada Senator SBANL, yang sat ini adalah Penasehat Pria/Kaum Bapa dan Panji Yosua Sinode GMIM.

Jabatan-jabatan yang dipercayakan kepada SBANL di DPD-RI antaranya, Koordinator Tim Penyusunan Renstra DPD-RI 2019-2024. Ini tugas seorang pemikir dan perencana, yang jarang dimiliki banyak orang.

Bagi SBANL menyusun Renstra bukan hal baru, karena pernah juga terlibat dalam penyusunan Renstra Pemda Minahasa di zaman Bupati Drs Karel Lasut Senduk, Renstra IKIP Manado/Unima pada kepemimpinan Rektor Prof Dr Jan Turang bahkan bagian Tim Renstra pertama GMIM.

Selain itu, Senator SBANL sebagai Anggota Tim Kerja RUU Komite II DPD-RI, Anggota Badan Sosialisasi MPR-RI Tahun 2019-2022, Wakil Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD-RI Tahun 2019-2022, Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD-RI Tahun 2022-2023, Koordinator Tim Jadwal dan Acara Panmus DPD-RI Tahun 2022-2023.

Tidak berlebihan dinilai banyak orang, bahwa SBANL adalah Senator Kebanggaan dan Andalan Sulut yang sangat layak didukung untuk melanjutkan pelayanan dan pengabdian sebagai Anggota DPD-RI/MPR-RI Masa Bakti 2024-2029. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.