Dilantik Ketua KONI Sulut, Maurits Mantiri Pimpin KONI Bitung 2021-2025

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O.E Kandouw, Ketua Umum KONI Sulut, KONI Kota Bitung, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Terry Pandoh, Hengky Tumangkeng,
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw selaku Ketua Umum KONI Sulut, melantik Ketua dan jajaran pengurus KONI Kota Bitung periode 2021- 2025.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw selaku Ketua Umum KONI Sulut, melantik Ketua dan jajaran pengurus KONI Kota Bitung periode 2021- 2025 di GOR Dua Saudara Manembo Nembo Bitung, Kamis (16/9/2021)

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menjabat sebagai Ketua KONI Kota Bitung, Sekretaris Terry Pandoh dan bendahara Hengky Tumangkeng.

Dalam kesempatan itu, Kandouw mengapresiasi dilantiknya kepengurusan KONI Kota Bitung.

“Ini sejarah baru bagi Kota Bitung. Salut bagi seluruh rekan-rekan pengurus yang telah percayakan pak Maurits sebagai Ketua KONI Bitung. Saya optimis, dengan kedepan perkembangan KONI Kota Bitung bisa berjalan baik dengan pengembangan kualitas cabang olahraga,” katanya.

Kandouw juga menilai sudah merupakan pilihan yang tepat Ketua KONI Bitung diamanahkan ke Maurits Mantiri, karena juga nantinya merupakan pengambil keputusan terlebih dalam persoalan hibah anggaran dan penyediaan sarana prasarana.

Kandouw pun meminta pengurus KONI Bitung dapat terus mengembangkan Millennium Sport Underwater.

“Tentunya untuk prestasi atlet tidaklah sedikit dengan pengembangan prestasi olahraga. Adapun untuk Kota Bitung terdapat olahraga yang dikenal Millennium Sport Underwater yang harus dikembangkan terus,” ujarnya.

“Kita berupaya sarana prasarana infrastruktur, mudah-mudahan kedepan infrastrukturnya ada pengembangan,” beber Kandouw sambil memberikan ucapan selamat bagi jajaran pengurus yang baru dilantik.

Diketahui pada sebelumnya juga dimoment pelantikan dibeberapa daerah, Wagub Kandouw pernah berpesan terkait kepengurusan yang terdapat tiga hal subtansi untuk mengurus keolahragaan, diantaranya persatuan, karena dalam olahraga harus melupakan perbedaan SARA apalagi perbedaan partai politik.

Kedua, subtansi prestasi. Olahraga berkaitan dengan prestasi, dan prestasi menaikan gengsi daerah dan bangsa, salah satunya lewat olahraga.

Dan ketiga, subtansi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Turut hadir pada pelantikan itu, sejumlah pengurus KONI Sulut diantaranya Ketua Harian Theo Kawatu, Sekretaris Tonny Kulit dan Wakil Sekretaris 1 Joudy ‘Apiah’ Wagey (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.