Diketuai ROR, SMST ke-35 GMIM di Wilayah Tumompaso Digelar

SMST, GMIM, ROR, Olly Dondokambey
Pembukaan SMST ke-35 di Wilayah Tumompaso

MINAHASA, (manadotoday.co.id)—Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-35 Senin (28/11/2022) resmi digelar di Wilayah Tumompaso.

SMST ke-35 yang diketuai Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) yang juga Bupati Minahasa dan Dr (HC) Robby Dondokambey SSi yang juga Wakil Bupati MInahasa sebagai wakil ketua umum. dibuka Ketua badan Pekerja Mejelis Sinode (BPMS) GMIm Pdt Dr Hein Arina, dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, diikuti perutusan wilayah-wilayah yang ada di GMIM.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE berharap, ke depan GMIMmakan semakin baik dalam pelayanannya. ‘’Kita sudah melihat suatu yang baik dan sudah mempunyai pilihan lebih baik dalam suatu organisasi. Ke depan, semoga GMIM betul-betul membawa damai dalam jemaat, umat dan masyarakat,’’ kata gubernur.

Sementara Bupati Minahasa Dr Royke Oktavian Roring MSi yang juga ketua ujum panitia dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya sehingga kegiatan gereja di wilayahnya bisa berlangsung.

GMIM, SMST, Olly Dondokambey
Ibadah Pembukaan SMST dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey

‘’Sebagai ketua umum panitia saya akan melaporkan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan adalah Tata Gereja GMIM Tahun 2022, keputusan Sidang Majelis Sinode Tahunan ke 34 di Wilayah Tombatu Barat 3. Untuk susunan panitia ditetapkan melalui  SK Badan Pekerja Sinode GMIM Nomor 96 Tahun 2022 tentang Susunan dan Komposisi Panitia Penyelenggara Sidang Majelis Sinode Tahunan Ke-35 Tahun 2022 di Wilayah Tumompaso,’’ kata Roring.

Tema SMST ke-35 tahun ini adalah ‘’Aku Adalah Yang Awal dan Yang Akhir’’ dengan sub tema ‘’Bersama Seluruh Warga Bangsa, Gereja Memperkokoh NKRI yang Demokratis, Adil Bagi Semua Ciptaan dan Sejahtera Berlandaskan Pancasila dan UUD 1945’’.

SMST ke-35 di Wilayah Tumompaso berlangsung selama dua hari yakni 28 dan 29 November 2022, dilaksanakan di 9 gereja, yakni GMIM Efta Sentrum Tompaso, GMIM Eben Hezer Tember, GMIM Syalom Tompaso, GMIM Elim Liba, GMIM Kamang Kamanga, GMIM Paulus Tempok, GMIM Kinamang Kamanga, GMIM Imanuel Tempok dan GMIM Tesalonika Tompaso. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.