CS-WL Tinjau Opas Pangan Murah di Kampung Jawa

caroll Joram Azarias Senduk, Wenny Lumentut, ramadhan, operasi pasar pangan murah, Tomohon
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon meninjau Operasi Pasar Pangan Murah di Kelurahan Kampung Jawa

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE Kamis (29/4/2021) meninjau kegiatan Operasi Pasar (Opas) Pangan Murah kerja sama Dinas Pangan Kota Tomohon dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di halaman Masjid Nurul Iman Kelurahan Kampung Jawa Tomohon Selatan.

Opas Pangan Murah yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Suci Ramadhan ini diapresiasi wali kota dan wakil wali kota.

‘’Kami berharap ini dapat membantu meringankan akan kebutuhan umat muslim yang sedang dan sementara menjalankan ibadah puasa dan dalam menyambut hari raya, apalagi saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19,’’ kata wali kota seraya meminta agar masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk berbelanja sesuai kebutuhan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kota Tomohon dan Provinsi Sulawesi Utara untuk meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok umat muslim yang saat ini sementara menunaikan ibadah puasa dan akan menyambut hari raya Idul Fitri.

Sekretaris Dinas Pangan Provinsi Sulut Ir Carla Dapu MSi kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon serta perangkat daerah terkait yang telah melaksanakan kegiatan ini serta bersinergi dengan Pemerintah Provinsi sehingga berjalan dengan baik.

Kepala Dinas Pangan Kota Tomohon Royke Ambrosius Roeoe SP MAP dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini antaranya menyediakan bahan pangan pokok yang lebih terjangkau dan lebih murah dari harga pasar yang berlaku, membantu masyarakat di masa pandemi Covid 19 juga membantu umat muslim yang akan mempersiapkan perayaan Idul Fitri 1442 H, serta mengantisipasi terjadinya gejolak harga pangan pokok di tengah pandemi covid 19 serta menyongsong pedayaan hari besar Keagamaan Nasional.

Opas pangan murah melibatkan TP-PKK Kota Tomohon, PT PGE Lahendong, Cool Supermarket, Multimart Supermarket, Golden EGG. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Ny Eleonora Lumentut-Sangi. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.