Ciptakan Pelayanan yang Lebih Berkualitas, Jasa Raharja Sulut Terus Berinovasi

Jasa Raharja Sulut, aplikasi JRku, Pahlevi Barnawai Syarif
Petugas Jasa Raharja saat turun langsung meninjau salah satu lokasi kecelakaan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Berbagai upaya terus dilakukan PT Jasa Raharja Sulawesi Utara (Sulut) dalam mengemban amanah UU 33 tentang Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan 34 tahun 1964 tentang Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Demi memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, Jasa Raharja Sulut terus berinovasi dengan memaksimalkan teknologi informasi dan komunikasi. Untuk sekarang ini, Jasa Raharja telah terkoneksi secara host to host dengan pihak Polri dan Rumah Sakit untuk mempercepat pelayanan terhadap korban Laka Lantas (kecealakaan lalu lintas).

Kepala Cabang Jasa Raharja Sulut Pahlevi Barnawai Syarif menuturkan, terkoneksi secara online dengan kepolisian dan rumah sakit, pengurusan akan lebih cepat karena bisa dilakukan dari mana saja lewat sistem. Masyarakat bisa melakukan pengajuan pembayaran santunan secara online melalui aplikasi ‘JRku’ yang dapat diunduh melalui Play Store di Android dan App Store untuk iOS.

“Bahkan, saat ini (proses) pembayaran santunan bisa dilakukan hanya dalam sehari. Asalkan semua dokumen dan syaratnya lengkap,” jelasnya.

Ia menambahkan, memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia yang berduka karena mengalami musibah kecelakaan bukan sekadar memberikan santunan yang sifatnya material. Maka dari tahun ke tahun, membenahi diri dalam pelayanan kepada masyarakat adalah salah satu fokus utama Jasa Raharja.

“Sebagai upaya mengembangkan pelayanan, Jasa Raharja juga membuka diri atas berbagai masukan dari berbagai masyarakat. Dengan berbagai masukan dan bahkan kritik, tentu saja akan membuat pelayanan Jasa Raharja lebih berkualitas,”tukas Kepala Cabang Jasa Raharja Sulut Pahlevi Barnawai Syarif.(*/ryan)