Catat Rekor Baru, Tomohon Ketambahan 171 Kasus Covid-19

Covid-19, Tomohon, PPKM
Hindari kejadian seperti ini. Kerumunan, pakai masker tidak tertutup bahkan tidak menggunakan masker

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon masih menunjukkan angka yang fluktuatif. Malahan, dari data terakhir yang dirilis Pemerintah Kota Tomohon Rabu (11/8/2021), terjadi rekor baru penambahan yakni 171 kasus.

Angka ini berdasarkan data yang dikeluarkan per 9 Agustus 2021. Sementara untuk 9 dan 10 Agustus belum dikeluarkan.

Dengan penambahan kasus sebanyak 171 tersebut, dalam sebulan terakhir sejak 8 Juli 2021, terjadi penambahan kasus sebanyak 808. Padahal dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Diperketat.

”Pemerintah dari atas hingga tingkat bawah perlu lebih tegas lagi. Masih banyak kerumunan yang terjadi di acara-acara suka maupun duka, tidak menggunakan masker atau pakai tapi tidak ditutup di mulut dan hidung serta banyak orang keliaran tanpa alasan jelas,” ungkap Jeffry dan Merry, warga Tomohon Tengah.

Keduanya mengusulkan agar kembali dibentuk Posko-Posko di kelurahan namun lebih diperketat lagi. Petugas jangan hanya duduk-duduk di Posko namun melakukan ronda serta membubarkan jika terjadi kerumunan dan memberikan masker kepada mereka yang tak menggunakan masker,” tambah keduanya.

Sementara data yang dikeluarkan Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (11/8/2021)  Covid-19 di Kota Tomohon bertambah 20 kasus. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.