Advertisement

Caroll Senduk Lepas Bibit Ikan di Lahan Pokdakan Kembuan Meras Tara-tara

Advertisement

Caroll Joram Azarias Senduk, Pokdakan, Steven Waworuntu, John Gigir
Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk SH didampingi Kadis Pertanian dan Perikanan serta Camat Tomohon Barat melepas bibit ikan di lahan Pokdakan Kembuan Meras Tara-tara

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kepedulian Pemerintah Kota Tomohon terhadap nasib masyarakat terus terlihat. Kamis (8/4/2021) Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH melepas bibit ikan di lahan Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Kembuan Meras Tara-tara Dua Kecamatan Tomohon Barat.

Pelepasan ikan dilakukan usai pengukuhan Pokdakan Kembuan Meras oleh lurah setempat. Pada kesempatan tersebut, wali kota berharap para anggota Pokdakan Kembuan Meras ini dapat meningkatkan perekonomian.

‘’Agar berhasil kelompok ini harus berjalan dengan baik dan kami sebagai pemerintah berkewajiban mendukung dengan memberikan fasilitas seperti alat mesin pertanian untuk peirkanan sepert traktor, benih ikan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan menuju Kedaulatan Pangan di Kota Tomohon,’’ ujar wali kota.

Ketua Pokdakan Kembuan Meras Samuel J Lonta menyatakan syukurnya atas terbentuknya kelompon yang ia pimpin dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon.

‘’Ke depan, kami minta agar instansi teknis yakni Dinas Pertanian dan Perikanan agar memberikan pelatihan bagaimana membudidayakan ikan air tawar seperti Ikan Mujair dan Ikan Nila,’’ tukas Lonta.

Hadir pada pengukuhan Pokdakan Kembuan Meras, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, Camat Tomohon Barat John Gigir MPd dan para lurah se-Tara-tara Raya. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.