Terkait Covid 19, Camat Tompaso Barat Minta Penerima BLT Dukung Program Pemerintah

Stefry Pandey ST MAP TOMPASO, (manadotoday.co.id) – Camat Tompaso Barat Stefry Pandey ST MAP menyerahkan secara simbolis program bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Desa Tompaso 2, Rabu (2/12/2020).

Diketahui untuk Desa Tompaso 2, ada 54 penerima BLT DD untuk tahap ke 8 sebesar Rp 300 ribu. Dalam sambutannya, Pandey mengatakan hingga saat ini masih dalam pergumulan oleh karena Covid 19. Karena itu mari sama-sama memutus penyebaran Covid 19. “Kesehatan sangat penting dan mahal disaat ini. Makanya terus berdoa agar Virus ini segera selesai,” ujar Pandey.

“Masyarakat harus mendukung pemerintah jika sekiranya ada warga yang terdeteksi Covid 19, melalui langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah ,” tegas Camat.

Covid 19, sangat berpengaruh pada aktivitas masyarakat. Hindari stikma negatif terhadap penderita dan keluarga. Karena itu masyarakat diminta untuk patuhi 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan atau jaga jarak. Penerima BLT bisa menerima di rumah masing-masing jika tidak sehat dan akan diantar langsung oleh pemerintah desa. “Gunakan bantuan ini untuk kebutuhan pangan , ” harap Pandey.

Kedepan Dia menegaskan penerima masih bisa dievaluasi jika tidak seiring sejalan dengan pemerintah, sebab diperkirakan BLT DD akan berlanjut hingga Juni 2021. Pandey mengingatkan bahwa pada 9 Desember 2020 akan ada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

“Baku baku bae baku baku sayang. Tentukan pilihan sesuai keinginan tanpa paksaan. Jaga keamanan dan kedamaian meski berbeda pilihan , ” tutur Pandey. Turut hadir Hukum Tua Tompaso Barat Grisje Rorimpandey SPd. (rom)

Leave A Reply

Your email address will not be published.