Bupati Minahasa Lobi Pengadaan Alat Transportasi Air di Kemenhub RI

Roy Octavian Roring, Danau Tondano, Kemenhub RI, Bupati Minahasa
Bupati Minahasa Dr Ir Roy Octavian Roring MSi dan rombongan di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Selain memiliki potensi untuk sumber perikanan. Danau Tondano juga berpotensi untuk dikembangkan pariwisata. Tentunya butuh sarana penunjang. Salah satunya alat transsportasi seperti alat transportasi air.

Bupati Minahasa Dr Ir Roy Ocrtavian Roring MSi IPU, ASEAN Eng (ROR) saat mengunjungi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) Rabu (16/6/2021), melobi pengadaan alat transportasi air berupa 2 unit bus air dengan kapasitas 50 seat dan 2 unit lagi kapasitas 10 seat.

Saat menyambangi kemenhub RI , ROR didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Maya K Kainde SH MAP, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Joice M Pua SE, Kepala Balai Transportasi Darat Wilayah 22 Sulawesi Utara Renhard Ronald serta Kepala Bidang lalu Lintas dan Angkutan Kondang Sri KD.

Menurut Bupati ROR, banyaknya minat wisatawan yang berkunjung ke Danau Tondano harus diimbangi dengan pengadaan fasilitas yang memadai.

Selain mengusulkan bus air, diusulkan pembangunan shelter lima unit di Desa Tandengan Kecamatan Eris, Desa Tasuka Kecamatan Kakas, Kelurahan Paleloan Kecamatan Tondano Selatan, Desa Tounelet Kecamatan Kakas serta Desa Kaima Kecamatan Remboken.

‘’Ada juga untuk keselamatan pengguna jalan berupa marka jalan dan rambu-rambu lalulintas, penerangan dan lainnya yang sangat dibutuhkan,’’ ujar ROR.

Di kemenhub RI, ROR dan rombongan diterima Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan Direktur Transportasi Sungai dan Penyeberangan Cucu Mulyiana. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.