BLiSPI Super League Resmi Bergulir, 48 Tim Berebut Tiket ke Bandung

BLiSPI Sulut Gelar Kejuaraan Sepak Bola, 48 Tim Berebut Tiket ke Bandung

MANADO, (manadotoday.co.id) – Atmosfer dunia sepak bola di Sulawesi Utara (Sulut) mulai kembali bergairah.

Semangat Ketua Asprov Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulut Joune Ganda yang ingin mengembangkan dunia sepak bola didukung oleh berbagai pihak. Salah satunya Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Sulut yang diketuai Hengky Kawalo dengan menggelar kejuaraan anak usia dini dan muda.

Bertajuk BLiSPI Super League, kejuaraan tersebut diikuti oleh 48 tim kelompok usia U-10, U-12 dan U-14 se-Sulut di Lapangan KONI, Sario, Manado, Rabu (15/6/2022).

Joune Ganda saat membuka kejuaraan tersebut mengatakan, turnamen ini sejalan dengan tujuan Asprov PSSI Sulut yang ingin mengangkat turnamen sepak bola layak berkembang kelompok usia U-10, U-12 dan U-14.

“Dan ini juga merupakan komitmen dari Asprov PSSI Sulut untuk mendorong dan mengaktifkan setiap kompetisi di Sulawesi Utara agar kita dapat menjaring pemain-pemain yang sejak dini sudah kita bina dengan harapan mendapat pemain-pemain profesional ke depan,”kata Joune Ganda yang juga Bupati Minahasa Utara ini.

Sementara Ketua BLiSPI Sulut Hengky Kawalo menambahkan, tim yang menjadi juara dalam kejuaraan tersebut akan melaju ke tingkat nasional di Bandung.

“Jadi masing-masing juara di setiap kelompok usia akan dikirim ke Bandung untuk bertarung di tingkat nasional,”pungkas Anggota DPRD Manado ini.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.