Bentuk YP3KT, Lanjutkan Perjuangan Pembentukan Kota Tomohon

Tomohon, P2KT, Jefferson SM Rumajar
Rapat pematangan pembentukan Yayasan Penerus Perjuangan Pembentukan Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Para pejuang pembentukan Kota Tomohon tidak mau perjuangan hanya sampai pada Kota Tomohon terbentuk, namun ingin ada kelanjutkan perjuangan untuk mengisinya dengan terus berkontribusi.

Untuk itu, mereka yang tergabung dalam Komite Perjuangan Pembentukan Daerah Kota Tomohon (KP2DKT), Komite Perjuangan Daerah Otonom Kota Tomohon (KPDOKT) dan Panitia Pembentukan Kota Tomohon (P2KT) sepakat membentuk Yayasan Penerus Perjuangan Pembentukan Kota Tomohon (YP3KT) ‘’Wongken wo Werun’’.

YP3KT diinisiasi sejumlah tokoh pembentukan Kota Tomohon seperti Ibrahim Tular, Ricky MJ Pontoh SE Ak MBA, Stevy Tanor SE Ak MM, Judie J Turambi SH, Piet HK Pungus SPd, Keis Kainde, Drs Hanny Matindas, Drs Marthinus E Ering dan lainnya.

Tujuan pembentukan yayasan itu sendiri adalah untuk melanjutkan perjuangan dengan memberikan kontribusi bagi Kota Tomohon dalam segala bidang.

Kota Tomohon memiliki potensi besar di bidang olahraga, budaya, sumber daya manusia dan potensi-potensi pendukung lainnya.

‘’Kami tidak mau hanya membentuk Kota Tomohon lalu diam begitu saja. Harus ada kelanjutan dengan memberikan kontribusi. Harus ada yayasan seperti ini agar perjuangan terus berkelanjutan,’’ ujar Ibrahim Tular dan Kies Kainde usai rapat pematangan pembentukan YP3KT ‘’Wongken wo Werun’’ di calon sekretariat yayasan, Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah Senin (25/7/2022).

Sementara Stevy Tanor SE Ak MM mengatakan, yayasan nantinya memiliki sejumlah program jitu yang akan ditawarkan. ‘’Yang pasti ini demi anak cucu kita. Tugas kita membentuk daerah otonom yakni Kota Tomohon sudah selesai. Namun harus diisi dengan yang seperti ini yakni membentuk yayasan. Agar juga generasi penerus kita tahu bagaimana Kota Tomohon terbentuk,’’ katanya.

Ada sejumlah tokoh sentral yang nantinya masuk dalam yayasan seperti Jefferson SM Rumajar SE (Ketua P2KT), Dra Vonny J Paat (Sekretaris P2KT), Ricky MJ Pontoh SE Ak MBA (Bendahara P2KT).

Judie J Turambi SH, salah satu penggagas pembentukan yayasan mengatakan, rencana ini sebenarnya sudah sejak lama. Namun baru saat ini akan terealisasi.

‘’Dari yayasan ini, akan banyak ide, gagasan dan program sebagai kelanjutan perjuangan kami membentuk Kota Tomohon,’’ kata Turambi. (ark)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.