Balap Liar, URC Totosik-Sat Sabhara Polres Tomohon Amankan 28 Anak Muda

balap liar, URC Totosik, Tomohon
Tim URC Totosik dan pelaku balap liar yang diamankan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pelaku balap liar di kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon yang akhir-akhir ini meresahkan warga akhirnya tertangkap pada Selasa (2/2/2021) sekira pukul 01:30 Wita.

Dalam penangkapan tersebut, 28 anak muda terdiri dari 27 laki-laki dan 1 perempuan berasal dari Kelurahan Woloabn Tomohon Barat, Desa Tondegesan Minahasa dan Tondano Minahasa diamankan di Mapolres Tomohon bersama barang bukti 13 kendaraan roda 2 dan 26 unit handphone.

Para pelaku balap liar tersebut tertangkap setelah Tim Unit Reaksi Cepat Totosik Polres Tomohon di bawah pimpinan Aipda Yanny watung memperoleh informasi ada balap liar di ruas jalan Tumatangtang-Pinaras Tomohon Selatan tepatnya kompleks RSUD Anugerah.

Begitu mendapat laporan, tim bergerak ke lokasi. Namun saat tiba di lokasi, para pebalap liar dan penonton langsung melarikan diri.

‘’Kami langsung berkoordinasi dengan Sat Sabhara untuk melakukan penutupan jalan keluar. Tim Sabhara melakukan penghadangan di jalan samping Mapolres dan kami Totosik di jalan keluar ruas Pinaras-Woloan tepatnya kompleks Gereja GMIM Ebenhaezer Woloan,’’ jelas Katim Totosik Aipda Yanny Watung.

Penghadangan berhasil. 28 anak muda diamankan di Mapolres. Ketika diinterogasi, mereka mengakui perbuatannya. Kapolres Tomohon AKBD Bambang Ashatri Gatot SIK MH melalui Katim URC Totosik Aipa Yanny Watung meminta masyarakat agar tak segan melaporkan jika menemukan aksi balap liar maupun perilaku lainnya yang mengganggu atau merugikan. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.