Apresiasi Kejuaraan Menembak, Wali Kota Berharap Muncul Atlet Pengharum Nama Tomohon

Ladys Fransisca Turang, Perbakin, Tomohon,
Wakil Ketua Perbakin Tomohon yang juga anggota DPRD Tomohon Ladys F Turang SE pada Pembukaan Kejuaraan Menembak

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Kejuaraan Menembak yang digelar Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Tomohon bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dengan menggandeng Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka diapresiasi Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH.

Melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Drs Florensianus Ventje Karundeng saat membuka kejuaraan dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD ke-77 dilaksanakan di Lapangan Rindam XIII/Merdeka, wali kota mengapresiasi kejuaraan yang berlangsung Sabtu (3/12/2022).

”Lewat kejuaraan ini diharapkan lahir atlet-altet yang bisa mengharumkan nama Kota Tomohon baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” kata Karundeng membawakan sambutan wali kota.

Perbakim, Tomohon, Rindam XIIIMerdeka
Pembukaan Kejuaraan Menembak di Lapangan Rindam XIIIMerdeka

Kategori yang dipertandingkan adalah Air Rifle Pump (ARP) 10 Meter (Senapan Angin Pompa) yang diikuti Perorangan Umum dan TNI/Polri, Metal Silhouette ARP 17 Meter 3 Posisi, Bench Best 25 Meter. Total hadiah berjumlah 22 juta-an, dengan Trophy dan Piagam.

Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Bolaang Mongindow baru-baru ini, Cabang Olahraga Menembak Kota Tomohon yang diketuai Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) memperoleh 3 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu.

Hadir pada pembukaan, Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma diwakili Komandan Bela Negara Rindam XIII/Merdeka Letkol Inf Mochammad Fadjeri Syafri, Koordinator BIN Tomohon Letkol Laut Ahmad Firgaus, Wakil Ketua Perbakin Kota Tomohon Ladys Fransiska Turang SE, Kasi Intel Kejari Tomohon Oktavianus Tumuju SH, mewakili Kapolres Tomohon AKP Jaya Simbala dan Ketua Panitia Kejuaraan menembak Servi ‘Didi’ Mantiri. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.