Andrei Angouw Minta Jajarannya Fokus Jadikan Manado Maju dan Sejahtera

Andrei Angouw Minta Jajarannya Fokus Jadikan Manado Maju dan Sejahtera

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Andrei Angouw meminta jajaran Pemkot Manado fokus pada tujuan atau visi menjadikan Kota Manado maju dan sejahtera.

Hal itu dikatakan wali kota sat memberikan arahan pada Apel Perdana ASN Pemkot Manado pasca libur Idul Fitri di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Senin (17/5/2021).

Ia menyebut, kinerja para ASN dan THL merupakan tolak ukur untuk bagaimana mencapai visi tersebut.

“Jadi tiap perangkat daerah nantinya memiliki tolak ukur tersendiri yang tujuannya bagaimana memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,”kata dia.

Menurut Andrei, ASN juga harus mampu membangun. Untuk membangun diperlukan efisien karena sumber daya yang terbatas.

“Kalau tidak efisien kita tidak akan punya kemampuan untuk membangun. Jadi mindset kita harus efisiensi. Efisiensi agar supaya kita bisa menganggarkan anggaran untuk pembangunan agar kita maksimal mengembalikan uang rakyat,”kata dia.

Semua program mulai dari pemerintah pusat sampai provinsi juga harus didukung karena itu dibiayai dengan uang rakyat.

“Kalau mereka (pemerintah pusat dan provinsi) yang membangun maka kita juga masyarakat Manado yang nikmati. Makanya kita harus mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah pusat dan provinsi,”tuturnya.

Untuk itu, ia berharap semua perangkat daerah mampu berkomunikasi dengan baik bersama jajaran pemerintah provinsi maupun pusat demi kelancaran pembangunan di Kota Manado.

“Komunikasi harus lancar, harus bersinergi, khususnya antar perangkat daerah. Kalau sampah di TPA Sumompo sudah menggunung, Dinas PU punya peralatan yang bisa dikerahkan, itu sebenarnya tanpa komando harus jalan. Kalau dua perangkat daerah (DLH dan PU) dapat berkomunikasi dengan baik tidak ada kendala pada masalah sampah,”jelas Wali Kota Andrei Angouw.

Turut hadir pada apel tersebut Wakil Wali Kota Richard Sualang, Sekretaris Daerah Micler Lakat dan seluruh jajaran pejabat Pemkot Manado.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.