AHI Anugerahi Olly Dondokambey Gubernur Terpopuler di Media Digital

Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Terpopuler, Olly Dondokambey, Anugerah Humas Indonesia, AHI,
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara patut berbangga atas penganugerahan Gubernur Terpopuler kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey oleh Anugerah Humas Indonesia (AHI), yang dihelat secara virtual melalui channel Youtube layanan publik PR Indonesia di Jakarta, Jumat (17/09/2021).

Penganugerahan yang diterima Gubernur Olly Dondokambey diselenggarakan oleh Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021 dengan tema ‘Inovasi Komunikasi di Masa Pandemi”, sebagai barometer kinerja komunikasi untuk institusi dan korporasi.

Dalam ajang ini ada 4 kategori 2 entri dan 2 non entri adalah entri Pelayanan Informasi publik terinformatif dan PPID terbaik sedangkan non entri pemimpin terpopuler dan institusi terpopuler.

Untuk kategori Terpopuler di Media Digital sub kategori Gubernur dibacakan oleh MC Riadi R.S sederetan nama dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, Gubernur Kalimantan Timur H. Isran Noor, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebelum pemenang diumumkan, Humas Indonesia selaku penyelenggara AHI 2021 menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi di lingkup kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, anak BUMN dan BUMD seluruh Indonesia.

Dengan adanya ajang kompetisi tersebut diharapkan dapat mendorong terciptanya Hubungan Masyarakat (Humas) yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif di segenap institusi publik di Indonesia yang juga mengukur pencapaian kinerja Departemen, Biro, Bagian Humas dan Diskominfo

Khusus untuk pemenang kategori tokoh yang terdiri dari sub kategori Walikota terpopuler, Bupati terpopuler dan Gubernur terpopuler, penilaiannya didasarkan pada 5 poin yakni ekspos kegiatan, komunikasi, interaksi, kepemimpinan dan kebijakan.

Sementara, sumber data penilaian pemenang diambil dari 7.015 media online lokal, 962 media online nasional, 2.338 media online internasional dan dari Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube yang dianalisa secara kuantitatif oleh mesin Kazee dan metode kualitatif semester I tahun 2021 (bulan Januari hingga Juli) oleh juri dari Public Relation (PR) Indonesia dan Kazee yang terdiri dari tokoh-tokoh yang berkompeten di bidangnya.

Diharapkan Tim Komunikasi terus berinovasi dan berprestasi. Hadir secara virtual Diskominfo Provinsi Sulut Bidang Komunikasi dan Informasi Publik serta undangan lainnya. (*/ton)