2024, Partai Gerindra Targetkan 5 Kursi di DPRD Tomohon

Sendy Rumajar, Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Tomohon
Sendy GA Rumajar SE MIkom, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menargetkan capaian 5 kursi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang.

Sat menggelar Press Conference di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jalan Limondok Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon, Ketua DPC Sendy GA Rumajar SE MIkom mengungkapkan, targetnya ke depan meningkat dan lebih baik lagi dari perolehan saat ini di DPRD Tomohon sebanyak 2 kursi.

‘’Ya, lima kursi. Itu jumlah yang ideal dari hitung-hitungan kami. Yang pasti, pasca menerima SK dari DPP. Kami akan langsung bergerak menuju tahun 2024 mendatang,’’ kata putri sulung Jefferson SM Rumajar SE alias Epe, Wali Kota pertama pilihan rakyat Tomohon.

Dengan struktur kepengurusan yang terbentuk, Sendy optimis bisa mencapai target tersebut. ‘’Paling tidak kami memiliki satu fraksi di DPRD Tomohon. Ini tentunya butuh dukungan dan peran serta para kader dan simpatisan Partai Gerindra di Kota Tomohon,’’ kata istri dari Ariel Warouw SH yang diketahui merupakan orang dekat Prabowo Subianto.

Bagaimana dengan posisi Partai Gerindra dalam pemerintahan di Kota Tomohon saat ini? Menurut Sendy, Partai Gerindra dengan pemerintahn Caroll Joram Azarias Senduk SH-Wenny Lumentut SE (CS-WL) ada semacam kontrak politik di mana partainya akan mendukung pemerintaha CS-WL hingga akhir periode di tahun 2024 mendatang.

‘’Bukan hanya CS-WL, kami juga mendukung pemerintahan OD-SK sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara hingga akhir periode tahun 2024,’’ tukasnya. (ark)