1.039 Nakes Jadi Prioritas Vaksin Covid-19 di Kota Bitung

Kadis Kesehatan Kota Bitung dr Jeanet Watuna. (ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Tahun 2021 di seluruh wilayah Indonesia akan dilaksanakan program vaksinasi dalam rangka pencegahan covid-19.

KPU TOMOHON

Di Kota Bitung sendiri program Vaksinasi tahap pertama akan diprioritaskan bagi para tenaga keaehatan (nakes).

“Untuk Vaksin tahap pertama sebagaimana data yang dikirim sebanyak 1039, dan akan diprioritaskan kepada Nakes lingkup Pemkot Bitung, sebagaimana data yang dikirim. Namun jika masih tersisa akan diberikan kepada warga yang menjadi prioritas,” ujar Kepala Dinas Keaehatan Kota Bitubg dr Jeanet Watuna kepada sejumlah wartawan, Jumat (8/1/2021).

BAWASLU TOMOHON

Terkait dengan Vaksin tahap pertama, Pemkot Bitung menurut Watuna, terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulut soal pendistribusian kewilayah Kota Bitung.

“Kemungkinan terbesar tidak lewat dari bulan Januari 2021 ini ,” kata Watuna

Lanjutnya kembali, pada pendistribusian tahap selanjutnya akan diprioritas kepada TNI dan Polri serta pejabat struktural Pemkot Bitung yang pekerjaannya sangat berisiko dengan penularan covid-19.

“Selain itu, para lansia dan orang yang mempunyai kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19. Setelah itu dipastikan semua warga masyarakat di Kota Bitung akan mendapatkan vaksin tersebut,” pungkas Watuna.(alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.