Pordasi Sulut Siapkan 20 Ekor Kuda di Kejurnas 2023

Pordasi Sulut, Ferry Wowor, Gelanggang Pacuan Kuda,
.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan puluhan ekor kuda untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tahun 2023.

“Telah diputuskan ada 20 ekor kuda yang akan memperkuat Kontingen Sulawesi Utara pada Kejurnas Seri 1 dan Seri 2 Piala Presiden 2023 ,” ujar Ketua Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor.

“Kami juga mengambil acuan pada Kejuaraan Daerah Piala Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilangsungkan 11 Maret 2023 lalu di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso Minahasa,” ungkapnya.

Wowor mengharapkan, Kejurnas 2023 nanti mengikuti raihan Kejurnas 2022, baik seri 1 maupun seri 2. Sulut berhasil menjadi yang terbaik.

“Waktu tahun lalu di Pasuruan kami juara umum, semoga tahun ini juga sama,” harapnya.

“Kami yakin bisa menjadi yang terbaik karena yang akan diberangkatkan adalah kuda-kuda unggulan, yang sudah terseleksi secara ketat dan sudah diputuskan oleh Ketua Komisi Pacu Adhi Supit,” terang Wowor.

Ditambahkannya, untuk waktu keberangkatan direncanakan pada tanggal 19 dan 27 Maret nanti. Itu disiapkan menghadapi Kejuaraan tingkat Nasional Piala Mahkota. Sementara Seri 2 pada tanggal 21 Mei 2023.

“Mei nanti itu sekaligus sebagai ajang Tial Out sebelum menghadapi Kejurnas Seri 1 dan Seri 2 Piala Presiden 2023,” ungkap Wowor. (ton)