Sebelum Dilantik, Bupati James Sumendap Uji Kompetensi Komputer Bagi Pejabat Eselon II dan III

Sebelum di Lantik Bupati James Sumendap Uji Kompetensi Komputer Bagi Pejabat Esalon II Dan IIIRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati James Sumendap SH didampingi wakil Bupati Drs Jocke Legi, melakukan uji kompetensi komputer bagi para pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Mitra yang akan dilantik, bertempat di sport hall kantor bupati, Selasa (20/8/2019).

Para pejabat tersebut menjalani test sekira 30 menit. Mereka ditugaskan menggunakan tiga aplikasi yakni word, exel dan power poin.

Bupati JS mengatakan, uji kompetensi dimaksudkan agar para pejabat tidak ketinggalan perkembangan zaman, mengingat sangat berhubungan dengan kerja para pejabat setiap hari.

“Ini awal revolusi dan evolusi di Mitra untuk menjawab tema saat yakni SDM Unggul Indonesia Maju. Jadi Mitra juga harus maju sehinggga Kabupaten Mitra menjadi hebat!,” tandas Sumendap.

komputerPada pelaksanaan tes, Bupati memantau langsung para pejabat diminta menyusun sebuah surat yang akan ditunjukkan kepada Bupati terkait bidang masing-masing, baik itu masukkan atau hal-hal yang perlu diketahui oleh dia.

“Tidak boleh berharap, harus bisa mandiri. Ini era digitalisasi. Bagaimana anda sebagai atasan tapi tidak bisa memberikan contoh bagi bawahan,” tegas Sumendap.

Sementara dalam ujian yang berlangsung sekira 30 menit tersebut, James Sumendap cukup puas akan hasil yang ditunjukkan para pejabatnya.

“Ke depan para pejabat dapat lebih meningkatkan kemampuan mereka dalam menggunakan komputer,” pungkas Sumendap.(ten)