Bangun Sinergitas, Camat Ratahan Minta Beri Pelayanan Prima ke Masyarakat

Bangun Sinergitas, Camat Ratahan Minta Beri Pelayanan Prima ke Masyarakat
Bangun Sinergitas, Camat Ratahan Minta Beri Pelayanan Prima ke Masyarakat

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dalam membangun sinergitas sebagai Aparatur pemerintah, Kecamatan Ratahan menggelar apel yang dihadiri seluruh perangkat kecamatan sampai kelurahan di Kantor Camat Ratahan, Senin (14/6/2021).

Camat Ratahan Arce Kalalo SH, dalam arahannya menekankan tentang pentingnya ASN untuk memahami tugas dan fungsi masing-masing. Karena dengan memahami tugas dan fungsi maka akan mampu bertindak dan bekerja dengan baik.

“Aparatur Sipil Negara harus mampu melakukan setiap kegiatan dengan Kerja Ikhlas, Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas,”kata Kalalo.

Camat menyebutkan, Kerja ikhlas terkait dengan niat untuk melakukan sesuatu dengan tulus, Kerja Keras terkait dengan melakukan setiap tanggung jawab dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil maksimaL.

“Kerja Cerdas, setiap apa yang dilakukan senantiasa dengan menggunakan akal dan pikiran yang sehat dan Kerja Tuntas, melakukan setiap pekerjaan sampai tuntas dan tidak setengah-setengah agar hasil yang akan dicapai sesuai dengan yang diharapkan,”jelasnya.

“Jadi terkait empat kerja tersebut diharapkan setiap ASN agar senantiasa melakukan hal-hal yang inovatif terlebih bagaimana memberikan pelayanan yang mudah kepada masyarakat serta mampu juga untuk secara cepat menyampaikan data dan/atau dokumen yang diminta pimpinan serta instansi terkait lainnya,”harap mantan Kabag Umum ini.

Camat Kalalo juga mengingatkan agar semua aparatur pemerintah terus bekerja dengan mewujudkan kinerja berkualitas yang dilandasi semangat ‘Mitra Melaju 21’

Selain itu, di masa pandemi Covid-19 ini, semua aparatur diminta untuk tetap melakukan protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap aktifitas dan jangan pernah bosan untuk mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar terus memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Di masa pandemi covid-19 ini, kita tetap memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengedepankam protokol kesehatan dan yang penting melakukan 5 M, agar kita terhindar dari virus mematikan ini,”ucapnya.

Diakhir arahan, Camat Ratahan Arce Kalalo juga melakukan pengecekan kehadiran, dan didapati dari jumlah PNS 44 orang, yang hadir 37. Ridak hadir tanpa keterangan sebanyak 2 PNS akan diberikan teguran tertulis sebagai amanat PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Keterangan apsen ASN pada Apel tersebut; 1 tugas luar, 4 sakit, 2 tanpa keterangan.(ten)