Puluhan Tahun Berkecimpung Dalam Tugas Kemanusiaan, Hendah Murtanti Terpilih Ketua PMI Manado

Puluhan Tahun Berkecimpung Dalam Tugas Kemanusiaan, Hendah Murtanti Terpilih Ketua PMI Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado akhirnya memiliki pemimpin baru setelah Hendah Murtanti terpilih sebagai ketua untuk masa peridoe 2022-2027.

Murtanti terpilih sebagai Ketua PMI Kota Manado dalam Musyawarah kota (Muskot) yang digelar di salah satu hotel di Manado, Selasa (24/5/2022).

Murtanti usai Muskot mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak termasuk PMI Kecamatan dan pengurus lainnya yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua.

“PMI adalah benar-benar murni tugas kemanusiaan, murni pelayanan untuk masyarakat. Ini pengabdian saja, tidak ada hal-hal yang lain. Saya ingin membantu sesama, menolong warga Kota Manado tanpa pandang bulu, tidak melihat warna, tidak melihat golongan apapun, semata-mata untuk kemanusiaan,”ujar Murtanti.

Menanggapi dinamika yang terjadi dalam pemilihan tadi, Ia menganggap itu hal biasa dalam berdemokrasi.

“Tapi paling tidak kita menyikapi itu dengan bijak dan baik,”pungkas wanita yang sudah puluhan tahun berkecimpung dalam tugas kemanusiaan tersebut.

Sementara mantan Ketua PMI Kota Manado Julyeta P.A Runtuwene menjelaskan bahwa Muskot telah dilaksanakan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga adalah fondasi atau landasan kita untuk melaksanakan Muskot, tidak ada hal lain. Kalau kita lakukan tidak berdasarkan AD/ART berarti itu salah,”ujar Runtuwene.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, pengurus kota, provinsi dan pelindung (pemerintah) yang telah mendukung PMI selama dia menjabat sebagai ketua.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya dan teman-teman selama periode kepemimpinan saya. Dan saya memberikan kesempatan kepada orang lain untuk meneruskan misi kemanusiaan ini,”pungkasnya.

Sekadar informasi, Muskot tersebut turut dihadiri oleh Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan pengurus kecamatan di Kota Manado.(ryan)