Jurusan Biologi FMIPA Unsrat Realisasikan Program Kampus Merdeka

Unsrat, Jurusan Biologi FMIPA, Rooije Rumende, Kampus Merdeka
Program Kampus Merdeka di Balai Taman Nasional Bunaken di Molas

MANADO, (manadotoday.co.id)–Program Kamous Merdeka resmi dilaksanakan oleh Jurusan/Program Studi (Prodi) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado pada Selasa (2/3/2021).

Ketua Jurusan Biologi FMIPA Unsrat Dr Rooije RH Rumende SSi MKes menjelaskan, kegiatan program Kampus Merdeka dilaksanakan berdasarkan program Unsrat manado, di mana pada semester genap 2020/2021 yang berjalan ini program studi yang ada di Unsrat mulai melaksanakan program Kampus Merdeka.

Unsrat, Kampus Merdeka, Rooije RH Rumende
Program Kampus Merdeka di Balai Perlindungan dan Pengujian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalasey

”Kecuali prodi ilmu ilmu kesehatan,” ungkap Rumende didampingi Sekretaris Jurusan Biologi Dr Hanny Pontororing SSi MSi.

Sementara Ketua Komisi Kampus Merdeka Jurusan Biologi FMIPA Unsrat Prof Dr Roni Koneri MSi kepada wartawan menyampaikan bahwa Program Kampus Merdeka mulai dilaksanakan pada semester berjalan ini.

Unsrat, Kampus Merdeka, Rooije RH Rumende
Program Kampus Merdeka di Balai Penelitian Lingkungan Hidup Pertanian dan Kehutanan di Manado

”Kami mengarahkan pada empat instansi, yaitu Balit Palma di Manado, Balai Taman Nasional Bunaken di Molas, Balai Penelitian Lingkungan Hidup Pertanian dan Kehutanan di Manado dan Balai Perlindungan dan Pengujian Tanaman Pangan dan Hortikutura di Kalasey,” ujar Koneri.

Unsrat, Program Kampus Merdeka, Rooije RH Rumende
Dr Rooije RH Rumende SSi MKes di Program Kampus Merdeka di Balit Palma di Minahasa Utara bersama Kepala Balai Dr Ir Ismail MSi

Mahasiswa lanjutnya, mengikuti Program Kampus Merdeka di berbagai instansi pemerintah, sesuai mata kuliah yang dikontrak. Dan mahasiswa mengikuti program belajar bukan di kampus, tetapi langsung di dunia kerja, dengan standar indikator kinerja utama. (ark)