Wali Kota Tomohon: Kasih dan Solidaritas Natal Jadi Motivasi untuk Belajar dan Mengembangkan Diri

caroll Joram Azarias Senduk, hari guru nasional, natalyesus kristus, tomohon
Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH saat memberikan sambutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH mengatakan, kasih dan solidaritas natal menjadi motivasi untuk bergerak dengan hati dan terus belajar dan mengembangkan diri.

Hal itu dikatakan wali kota saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Guru Nasional dirangkaikan dengan Perayaan Natal yesusu Kristus jajaran Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon di Gedung Gereja GMIM Kakaskasen Pniel Selasa (29/11/2022).

Menurut wali kota, guru memiliki peran yang amat mulia dan strategis. ‘’Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan ibu dan bapak sekalian, masa depan generasi kita menjadi taruhan. Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita semua bisa berdiri tegak saat ini karena pernah ditempa oleh para guru,’’ katanya.

Pada kesempatan tersebut, wali kota mengajak para guru untuk kembali pada penghayatan natal yang sesungguhnya. Perayaan natal tahun ini lanjutnya, menjadi momentum untuk mengingat, bahwa manusia harus saling mengasihi, saling  menjaga, dan terus menyalakan lilin-lilin kebaikan yang memberi cahaya dalam kegelapan, membawa semangat untuk terus berinovasi mewujudkan merdeka belajar.

‘’Orang baik belum tentu benar,Tapi orang benar pasti baik. Selamat memperingati hari guru nasional,’’ kata wali kota.

Hadir pada Peringatan Hari Guru Nasional dan Perayaan Natal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Dr Jenny Sampow MSi, perwakilan Polres Tomohon, perwakilan Kejari Tomohon Kasie Intel Kajari Oktavianus Tumuju SH,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DrJuliana Dolfien Karwur MKes MSi, para Staf Khusus Walikota, seluruh kepala sekolah dan guru se-Kota Tomohon dan Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon. (ark)