Tinggalkan PDIP, Gerindra Tomohon Gabung Golkar

Partai Golkar, Gerindra, Miky Junita Linda Wenur, DPRD Tomohon
Surat DPC Partai Gerindra Tomohon yang mencabut anggotanya dari Fraksi PDIP dan masuk ke Fraksi Partai Golkar DPRD Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon ketambahan dua personil. Dengan begitu, posisi Fraksi terbesar ini main kuat karena sudha dihuni 12 personil atau 60 persen dari seluruh anggota.

Dalam Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang Pertama dan Pembukaan Masa Sidang Kedua tahun 2023, pada pembacaan surat masuk oleh Kabag Persidangan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menarik dua personilnya yakni Ferdinand Mono Turang SSos dan Santi Runtu ditarik dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan dimasukkan ke Fraksi Partai Golkar.

Perpindahan personil fraksi itu sendiri tertuang melalui Surat DPC Gerindra Kota Tomohon Nomor S.REK/010/05/Gerindra Tomohon/2023 yang ditandatangani Ketua Sendy GA Rumajar SE MIKom dan Sekretaris Jhony Marthen Kreysen tertanggal 8 Mei 2023.

Perpindahan kedua personil tersebut disambut Fraksi Partai Golkar. Dalam suratnya bernomor 07/FGP/PG-KT/V/2023 tertanggal 8 Mei 2023 yang ditandatangani Ketua Ir Miky Junita Linda Wenur MAP dan Sekretaris Jimmy Stefanus Wewengkang, menyatakan menerima bergabungnya kedua personil dari Partai Gerindra tersebut.

‘’Ada yang ingin bergabung dengan fraksi kami, tentunya kami terima untuk bersama-sama memperjuangkan kepentingan rakyat,’’ kata Wenur yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon. (ark)