Tanpa Politik Identitas, KIB Mendaftar di KPU

Partai Golkar, Airlangga Hartarto, KIB, MIky Junita Linda Wenur
Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan dan Suharso Monoarfa mendaftarkan partainya di KPU-RI

JAKARTA, (manadotoday.co.id)–Terus berkomitmen menjalankan politik kebangsaan tanpa politik identitas, tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masing-masing Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rabu (10/8/2022) mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, KIB terus berkomitmen untuk menjalankan politik kebangsaan dan menolak dengan tegas politik identitas.

‘’Dengan politik kebangsaan, kita akan menjaga terus keutuhan tanpa terpecah-belah,’’ kata Airlangga yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia.

Ketiga ketua umum partai didampingi pengurus dan pendukungnya, saat mendaftar di KPU berjalan beriringan untuk mendaftarkan partainya masing-masing untuk menjadi peserta pemilu 2024. Partai Golkar dipimpin Airlangga Hartarto, PAN Zulkifli Hasan serta PPP Suharso Monoarfa

Pendaftaran KIB di KPU-RI turut dipantau para kader Partai Golkar di Kota Tomohon, Wilhem Gontha, Ketua Partai Golkar Kecamatan Tomohon Tengah menyatakan siap mendukung dan mengamankan KIB dengan memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang diputuskan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

Hal yang sama diungkapkan Joice Pontoh, ketua Partai Golkar Kecamatan Tomohon Selatan, Octavianus Laurens Sambouw SPt, Ketua Partai Golkar Kecamatan Tomohon Utara serta para pengurus dan kader Partai Golkar lainnya di Kota Tomohon.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) meminta kepada segenap pengurus dan kader Partai Golkar untuk merapatkan barisan dalam memenangkan Pemilu, Pemilihan Presiden (Pilpres), hingga Pilkada tahun 2024 mendatang.

‘’Jaga persatuan, tetap solid dengan bekerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas,’’ kata MJLW. (ark)