Stefa-Herwyn, Mantan Ketua dan Sekretaris P/KB GMIM Kini Sama-sama Berkiprah di Pusat

SBANL, Herwyn Malonda, Bawaslu RI, DPD-RI
Ir Stefanus BAN Liow MAP dan Dr Herwyn JH Malonda SH MPd kini sama-sama berkiprah di pusat

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Ketua dan Sekretaris Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM periode 2014-2018 yakni Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) dan Dr Herwyn JH Malonda SH MPd kini sama-sama berkiprah di pusat setelah Presiden RI Joko Widodo melantik Malonda Cs sebagai Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia Selasa (12/4/2022) hari ini.

SBANL sendiri alias Stefa telah lebih dulu berkiprah di pusat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI).

Stefa dan Herwyn adalah kader terbaik P/KB GMIM. Saat memimpin bapak-bapak Tuhan di GMIM lalu, keduanya banyak memberikan prestasi dan dan keberhasilan meski saat pemilihan komisi di Tompasobaru pada awal tahun 2014, keduanya sempat bertarung memperebutkan posisi ketua.

Bersama Ketua P/KB Sinode GMIM periode 2022-2027, Stefa dan Herwyn menjadi partner sejati dan kolektif kolegial  saat dipercayakan menjadi Komisi P/KB Sinode GMIM.

Mereka benar-benar mengedepankan pelayanan gereja. Tekad dan komitmen memperkokoh jati diri, integritas dan citra gereja, disertai inovasi dengan program-program strategis dan kontekstual dilakukan di semua aras.

‘’Periode 2014-2018 lalu, kami memberdayakan dan mendayagunakan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki. Termasuk menjalin sinergitas kemitraan dengan pemerintah, kepolisian dan stakholder lainnya,’’ kenang Stefa seraya mengucapkan selamat atas dilantiknya Herwyn Malonda sebagai Pimpinan Bawaslu RI.

Menurutnya, pelayanan ibadah, pemberdayaan ekonomi jemaat, bakti sosial dengan program unggulan bedah rumah, kelestarian  lingkungan hidup menjadi program andalan, selain pengembangan talenta dan potensi di bidang seni dan olahraga, penyuluhan hukum serta pendidikan politik.

Panji Yosua yang sebenarnya sudah digagas sejak Stefa menjabat Sekretaris P/KB Sinode GMIM periode 2005-2010 dan 2010-2014, akhirnya terjawab pada periode pelayanan 2014-2018.

Sementara Asisten Bendahara P/KB Sinode GMIM periode 2018-2018 Ir Joppi Lengkong dan Wakil Sekretaris Dr Hermanus Bawuoh mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan atas perkenananNya, sahabat mereka Herwyn Malonda menjadi Pimpinan Bawaslu RI.

‘’Ini tak lepas dari buah-buah kerja pelayanan yang tulus dan independen melayani tanpa perbedaan status sosial, etnis apalagi warna warni politik,’’ tegas Brian Janny Waleleng SH, Panglima Panji Yosua Periode 2014-2018.(ark)